Tips Menjadi Siswa Teladan

   


Kita sebagai pelajar pasti ingin menjadi siswa teladan karena,menjadi siswa teladan termasuk pencapaian besar dalam karier akademik. Meski tidak mudah, menjadi siswa teladan dapat memberikan keuntungan nyata: kesempatan untuk diterima di perguruan tinggi yang bagus, kemungkinan untuk mendapatkan beasiswa atau bantuan finansial dari badan/sponsor tertentu, atau peluang untuk mendapatkan tawaran pekerjaan yang selama Anda mimpikan. Namun, untuk meraih status sebagai siswa teladan tidaklah mudah, oleh karena itu Anda harus berusaha dengan tekad yang sungguh-sungguh.

Tips - tips menjadi siswa teladan di sekolah

1.    Langkah awal ini sangat menentukan Langkah Langkah selanjutnya untuk kita menjadi siswa teladan maka dari kita kita harus MEMPERSIAPKAN DIRI.

MEMPERSIAPKAN DIRI tidak hanya dengan kita mengatur diri kita sendiri tetapi lebih kompleks jika kita memaksimalkan usaha kita yaitu bisa dari membuat rutinitas atau mencari motivasi dari orang yang kita anggap teladan.

2.       Kemudian setelah kita mulai mengatur diri sendiri hingga membuat rutinitas kita juga harus mulai melakukan gerakan yaitu MEMBACA BUKU.

MEMBACA BUKU juga tidak hanya lantas membaca kemudian buku ditaruh,tetapi saat kita membaca dan merasa tidak paham kita harus bertanya kepada guru atau teman kita yang memang lebih pandai dari kita,nah disaat pertanyaan itu  menurutmu tidak cukup membuat mu paham hendaknya kamu harus mengerjakan latihan soal agar ilmu yang kamu dapat barusan tidak hanya menjadi sebuah materi diotakmu saja tetapi menjadi acuan untuk kita belajar mengerjakan latihan soal.

3.       Nah Langkah yang terakhir ini terkait dengan kegiatanmu diluar lingkungan sekolah yaitu terkait dengan MENYELESAIKAN TUGAS diLUAR SEKOLAH.

MENYELESAIKAN TUGAS diLUAR SEKOLAH tidak hanya sebatas menyelesaikan pekerjaan rumah saja tetapi bentuk bentuk usaha yang lain yaitu terkait dengan jasmani kalian seperti Ketika kita mendapat tekanan dari rumah kita tidak boleh patah semangat justru kita harus lebih semangat supaya bisa membuktikan bahwa tekanan tidak menghambat prestasi saya,kemudian jika dirasa berkomunikasi dengan guru itu kurang di sekolah hendaknya mencoba berkomunikasi lebih diluar sekolah,dan yang paling penting setarakan antara sekolah dengan kehidupan karna memang penting menghadiri kelas setiap hari dan memperhatikan tetapi terlalu focus terhadap hal akademik akan membuat tubuh dalam kita merasa stress dan depresi.Makannya luangkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial yang kamu suka karna kegiatan sosial itu juga penting untuk kehidupan kita.


 Bagas Gema Ramadhan

 XI MIPA 2       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar