Cinta memang serumit ini ya? [Resensi]

Resensi Cerpen : Cinta memang serumit ini ya?


Identitas Cerpen

Judul Cerpen : Perihal Menyederhanakan Cinta
Nama Pengarang : Rika
Penerbit : Website “ruangsastra”
Tanggal Terbit : 28 Maret 2021

Sinopsis Cerpen

Percayakah kau bahwa suatu hari hujan turun karena alasan sederhana, awan-awan mencair karena panas oleh hati seorang perempuan yang diselubungi cemburu? Orang-orang percaya cemburu itu perlu, cemburu itu bagian paling nyata dalam cinta. Aku lebih percaya pada cinta yang baik, yang tidak ingin ada luka. Adakah cinta dalam hati seseorang jika ia bersikeras untuk lebih menyakitimu ketimbang membuatmu merasa bahagia? Tapi benarkah bahwa cinta selalu menanggung segalanya? Ya segala-galanya. Hati yang luka, tubuh yang luka, kebersamaan yang luka, kenangan yang luka.

Keunggulan Cerpen

Bahasa yang diangkat cerpen ini indah namun juga tetap dapat dipahami, judul yang juga menarik serta mewakili perasaan banyak pembaca kalangan remaja menuju dewasa pun menjadi nilai tambah untuk cerpen ini.  

Kelemahan Cerpen

Tidak detail dalam menceritakan kondisi istri si tokoh utama, sehingga sedikit membingungkan pembaca.

Rekomendasi

Cerita ini cocok dibaca oleh perempuan atau laki laki dengan rentang usia remaja menuju dewasa, karena cerpen ini mengajarkan tentang kepastian, kesiapan, dan kehormatan seseorang. Memang lebih ke dewasa, tapi jika memaknai dengan tepat maka cocok untuk siapapun tentunya dengan mengambil sisi positifnya.  


Nama : Syarifah Nabila 

Kelas : XI MIPA 3 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar