Perjalanan Hidup


Identitas Cerita 

Judul : Angin Dari Desa 

Pengarang : Ratna M Rochiman 

Penerbit/postingan : Ruangsastra 

Tanggal terbit/posting : Sabtu, 27 Maret 2021 

 

Sinopsis Cerita 

Cerita ini ditulis dengan sangat baik, mengisahkan perjalanan hidup seorang laki-laki yang kehilangan bidadari serta peri-peri kecil bersayapnya dikejadian belasan tahun yang lalu. Tak ada yang bisa diharapkan dari kejadian itu, tapi tanpa sadar masih ada satu lagi yang tersisa di dekatnya. Dan pelajaran yang dapat diambil kesedihan bukan berarti lemah, kadang untuk mengungkapkannya juga perlu dilakukan, meski ia laki-laki.  

 

Keunggulan Cerita 

Ceritanya bagus, penulisnya menggunakan kata-kata yang jarang didengar dan bisa menjadi referensi kosakata baru. Alurnya juga tidak diam disitu, penulis ini membuat kita seperti merasakan kejadian di masa lampau yang dialami tokoh di dalam cerita. 

 

Kelemahan Cerita 

Mungkin untuk orang yang belum terbiasa membaca cerita berbahasa tinggi akan sedikit kebingungan dengan alur yang campuran dan isinya juga menebak-nebak di akhir siapa tokoh itu. Saya membutuhkan waktu untuk memahami dan menebak siapa tokoh terakhir.  

 

Rekomendasi  

Meskipun bahasanya lumayan sulit untuk pembaca pemula, tapi isi cerita ini seru, kita diajak untuk merasakan kesedihan dan menebak tokoh-tokoh yang ada dalam cerita.  


Nama: Amanda Shifa Salsabilla

Kelas: XI MIPA 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar