Resensi Cerpen “Utang Untuk Foya-Foya

 


Resensi Cerpen “Utang Untuk Foya-Foya“

 

        I.            Identitas Cerpen

·         Judul Cerpen : Utang Untuk Foya-Foya

·         Nama Pengarang : Khuswatun Khasanah

·         Penerbit : Republika, Ruang Sastra

 

    II.            Sinopsis Cerpen

Sinta sebagai tokoh utama dalam cerpen ini menggambarkan seorang istri yang baik hati, gemar membantu, dan taat kepada suaminya. Lastri, rekan kerjanya itu mendatanginya untuk meminjam uang dengan alasan biaya pengobatan keluarganya. Tanpa pikir panjang Sinta pun meminjaminya uang, ternyata setelah meminjami Lastri uang, ia mendapatkan kejadian yang sangat tak terduga

Menurut anda, apa kejadian yang tak terduga dan membuat Sinta jengkel itu? coba luangkan sedikit waktu untuk membaca cerpen karya Khuswatun Khasanah ini, yang mungkin akan menambah inspirasi karya sastra kita.

 

 III.            Keunggulan Cerpen

Cerita ini mengangkat tema kehidupan sehingga cocok untuk dibaca oleh berbagai kalangan apalagi generasi muda yang semangat berkarir seperti sekarang ini, bahasa yang digunakan penulis sederhana sehingga mudah dipahami oleh pembaca.

 

  IV.            Kelemahan Cerpen

Dalam cerpen ini tidak diceritakan secara detail siapa tokoh keluarga yang dijadikan alasan oleh Lastri dan pada akhir ceritanya juga kurang bisa dipahami.

 

    V.            Rekomendasi

Cerita Pendek ini sangat direkomendasikan untuk berbagai kalangan khususnya para wanita karir dan orang-orang yang selalu berpransangka baik dengan orang lain, tanpa mengenali kriteria lebih dalam orang tersebut, .

 

 


Nadhifah Aulia Rahmah

XI MIPA 3 

Absen 12

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar