Cara mengaplikasikan Kondisioner Pada Rambut


Cara mengaplikasikan Kondisioner Pada Rambut


    Untuk kalian yang rambut nya terlihat kering, kondisioner bisa menjadi salah satu solusi terbaiknya, Agar rambut tetap terlihat lembab dan halus, Berikut ini langkah mudah untuk menggunakan kondisioner:


1. Cuci rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan kondisioner karna sebelum mengaplikasikan kondisioner lebih baik keramas terlebih dahulu dengan shampo yang sesuai dengan masalah rambut

2 .Bilas sampo kemudian keringkan sisa kelebihan air pada rambut dengan meremasnya lembut atau menepuk-nepuknya dengan handuk kering dan jangan menggunakan kondisioner pada rambut yang basah

3. Ambil sedikit kondisioner kemudian aplikasikan kondisioner dari ujung rambut hingga sepertiga, setengah atau pangkal rambut tanpa mengenai kulit kepala. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko produksi minyak berlebih pada kulit kepala yang menyebabkan rambut menjadi lepek.

4. Setelah semua rambut sudah merata dalam pengaplikasian kondisioner, kemudian sisir rambut untuk merapikan rambut agar lebih mudah. Penyisiran rambut saat masih menggunakan kondisioner dapat membuat rambut lebih mudah diatur dan dapat masuk hingga helaian rambut paling dalam.

5. Setelah disisir diamkan rambut selama 3 menit agar mendapatkan hasil maksimal dan kondisioner dapat meresap ke dalam rambut.

6. Terakhir bilas rambut hingga rambut tidak lagi licin. Kita bisa menggunakan air hangat  

untuk membilasnya. Air hangat dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada rambut dan mempercepat pembilasan kondisioner.


Amirah Abrar




Tidak ada komentar:

Posting Komentar