Cara Membuat Nugget Alpukat

 

Cara Membuat Nugget Alpukat

Alpukat merupakan buah yang cukup digemari banyak orang. Bukan hanya memiliki rasa yang enak, tetapi alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Diantara manfaatnya yaitu menjaga kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, mencegah kanker, dan masih banyak lagi. Alpukat dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi aneka minuman dan makanan. Nugget alpukat merupakan salah satu kreasi olahan yang enak dan mudah dibuat. Berikut langkah-langkah membuat nugget alpukat:

1.   Pertama-tama, siapkan 1 buah alpukat setengah matang ukuran besar. Kupas alpukat tersebut, lalu potong dadu dengan ukuran kurang lebih 2×2 cm.

2.   Baluri alpukat yang sudah dipotong dengan 3 sdm tepung terigu hingga rata.

3.    Lumuri satu persatu potongan alpukat dengan 1 butir putih telur.

4.  Terakhir, baluri dengan 150 gram tepung roti. Pastikan setiap sisi alpukat tertutupi oleh tepung roti. Kemudian masukkan ke dalam freezer selama 15 menit.

5.   Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Setelah minyak panas, goreng nugget alpukat dengan api sedang. Goreng hingga matang dengan ciri-ciri sisi luar nugget berwarna kecoklatan.

6.      Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.

7.  Nugget alpukat siap dihidangkan. Akan lebih nikmat jika nugget alpukat dihidangkan bersama coklat leleh, mayones, saus sambal, atau saus cocolan lainnya.


Nama: Qonita Resti Almira (19)

Kelas: XI MIPA 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar