Cara Menjual Barang di Aplikasi Shope

 

Cara Menjual Barang di Aplikasi Shopee

Adakah yang tidak mengenal aplikasi shopee? Pasti semua orang mengenal aplikasi shopee. Aplikasi shopee adalah salah satu elektronik komersial (e-commerce) yang ada di Indonesia. Tak kagum lagi jika masyarakat Indonesia suka berbelanja di marketplace yang satu ini. Bahkan kini  banyak yang menjadi seller shopee sebagai usaha sampingan.

Shopee merupakan platform yang bisa digunakan untuk belanja dan menjual barang secara online melalui ponsel baik yang menggunakan ponsel berbasis Android maupun iOS. Hal itu menjadi kemudahan bagi masyarakat karena dengan membutuhkan handphone saja sudah bisa menjual barang di aplikasi Shopee. Mobilitas masyarakat yang tinggi menghendaki akses media yang praktis. Elektronik komersial saling bersaing menyediakan akses mudah kepada masyarakat. Semakin akses mudah didapat oleh masyarakat maka penawaran produk akan semakin bervariasi. Masyarakat akan tertarik dengan penawaran produk yang kebutuhan dan ketertarikannya.

Kepopuleran Shopee sebaiknya dimanfaatkan untuk mendatangkan keuntungan pribadi. Di bawah ini terdapat cara menjual barang di Shopee yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk berbisnis

1. Download dan buka aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee bisa  di download di playstore atau App store, kemudian bukalah aplikasi tersebut.

2. Buatlah akun Shopee

Jika anda ingin menjual barang di Shopee, anda harus meiliki akun, karena jika tidak menpunyai akun, tidak akan bisa menjual barang di Shopee. Cara membuat akun yaitu dengan membuka situs Shopee (untuk pengguna desktop/laptop) atau aplikasi Shopee (untuk pengguna smartphone) kemudian buat akun baru dengan klik ‘Daftar’, dan lakukan verifikasi nomor handphone dan email, kemudian ubah username Shopee anda, jika diperlukan.

3. Membuka toko Shopee

Membuka toko dengan mengeklik “Jual” yang ada di bagian sudut kiri atas, kemudian isi profil toko yang meliputi nama, deskripsi, foto profil, dan juga banner. Setelah anda berhasil memiliki toko di Shopee selanjutnya, anda perlu mengatur alamat toko dan juga jasa pengiriman yang akan digunakan. Jangan lupa mengatur rekening bank untuk mencairkan penghasilan anda.

4. Unggahlah foto produk yang akan di jual

Anda bisa mengunggah foto produk yang akan dijual, pastikan foto terlihat jelas agar pembeli bisa melihat detail produk. Anda bisa memilih ambil foto, galeri foto, atau instagram.

5. Lengkapilah detail barang

Detail barang bisa dengan emberi deskripsi keterangan berupa nama produk, deskripsi produk, kategori, harga, stok, variasi, grosir, dan ongkos kirim. Shopee akan melakukan pemeriksaan produk yang anda jual dalam waktu 1 hari kerja.

6.  Promosikan produk anda jika proses verifikasi telah selesai

Promosi bertujuan agar produk yang dijual bisa menarik perhatian banyak orang. Anda bisa berpromosi dengan cara menyalin dan membagikan tautan toko dan produk melalui media sosial untuk meningkatkan penjualan. Setiap 4 jam, Shopee memberikan kesempatan bagi penjual untuk ‘menaikkan’ produknya.

Itulah cara menjual barang di aplikasi shopee. Agar produk anda laku dan dikenal oleh banyak orang, anda bisa berpromosi di media sosial, berikan harga yang kompetitif, perbanyak variasi produk dan  adakan giveaway atau bonus. Semoga cara ini bisa membantu anda yang ingin berbisnis  online di aplikasi Shopee.

Sumber: https://seller.shopee.co.id/edu/article/464/Berjualan-di-Shopee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar