Prosedur Mengunggah Video Reels di Instagram

 Prosedur Mengunggah Video Reels di Instagram

         Saat ini pengguna media sosial tengah menggandrungi fitur video pendek di beberapa aplikasi seperti Tik-Tok atau yang berikutnya menyusul adalah fitur video di YouTube. Tak khayal fitur video pendek sangat diminati khalayak umum karena mereka dapat menyaksikan konten-konten yang singkat dan langsung membahas pokok bahasan pada konten tersebut. Ketersediaan konten video pendek yang begitu banyak dan seakan tiada habisnya juga sangat memanjakan penontonnya. Melihat kesuksesan aplikasi-aplikasi lain dengan fitur video pendeknya, Instagram seakan tidak mau mengalah dan kemudian menghadirkan fitur video pendek pada aplikasinya yang bernama Reels. Sama seperti di aplikasi lain, Reels juga menyediakan layanan video pendek yang tentunya tidak kalah bagus dari aplikasi lain. Lantas sebagai salah satu media sosial yang menyuguhkan fitur tersebut, prosedur seperti apa yang disiapkan Instagram bagi para penggunanya yang berminat mengunggah video reels? Berikut adalah prosedurnya:

1.Masuk Aplikasi Instagram dan Pilih Fitur Reels.



     Yang pertama harus anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Instagram seperti biasanya dan menekan fitur Reels. Fitur tersebut dapat ditemukan di sebelah kanan fitur pencarian.

2. Pilih Tombol Kamera Pada Halaman Reels Untuk Mengunggah atau Membuat Video Pendek.


   Tekan tombol kamera tersebut untuk masuk ke halaman selanjutnya, yaitu halaman pengunggahan dan pembuatan video pendek. Jika anda hanya ingin mengunggah video, pastikan anda sudah memiliki video tersebut pada penyimpanan gawai anda.

3. Pilih Menambahkan Cuplikan Video atau Buat Video Pendek.


      Untuk menambahkan video, anda dapat memilih ikon tambah seperti yang ditunjuk pada gambar diatas. Sedangkan, jika anda ingin membuat video pendek, anda dapat menekan tombol utama perekam dan kemudian reels akan otomatis terkoneksi pada kamera dan mulai merekam.

4. Pilih Video dari Galeri.



   Setelah anda menekan fitur tambahkan dan diarahkan ke halaman galeri, pilihlah video yang Anda miliki untuk diunggah. Dalam fitur reels anda juga dapat menambahkan foto atau gambar. Namun, anda hanya bisa menambahkannya satu persatu menuju cuplikan sebelum diunggah.

5. Klik Tambahkan Untuk Menambahkan Video ke Cuplikan.

Setelah memilih video atau foto, ulaslah video atau foto tersebut dan pastikanlah konten yang akan terunggah aman. Kemudian klik tambahkan untuk memuat video atau foto ke Cuplikan.

6. Klik Cuplikan Untuk Masuk ke Proses Pengunggahan.


   Tekanlah tombol cuplikan dan kemudian klik tombol berikutnya untuk masuk dan memulai proses pengunggahan.

7. Klik Selanjutnya Untuk Mengirim Video.



   Tekanlah tombol selanjutnya atau bagikan dan otomatis konten tersebut akan terunggah ke reels. Anda juga dapat memberikan keterangan pada video tersebut pada kolom yang sudah disediakan.

  

  Itulah diatas prosedur Mengunggah video pendek di Instagram Reels. Semoga prosedur diatas dan dengan menggunakan Instagram Reels dapat membantu anda berkreasi di media sosial.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar