Cara Checkout Pesanan Tokopedia

 


Saat ini sudah banyak sekali toko online seperti Tokopedia yang dapat kita gunakan untuk membeli barang tanpa harus datang langsung ke lokasi.


Belanja online memiliki beberapa keuntungan. Diantaranya adalah barang Yang lebih murah, banyak pilihan produk, Dan banyak juga promo Yang menarik. Maka dari itu banyak orang Yang mulai belanja online di era sekarang.


Walaupun begitu bagi pengguna yang baru pertama kali belanja online tentu akan merasa bingung atau khawatir tidak perlu khawatir karena cara checkout di Tokopedia sangatlah mudah dan aman. Maka dari itu saya akan sedikit membuat tutorial untuk para pengguna baru tokopedia.


Cara checkout pesanan di tokopedia lewat Hp


1. Buka aplikasi Tokopedia dan masuk menggunakan akun kamu. Jika belum punya akun maka sebaiknya buat terlebih dahulu agar lebih mudah kedepanya.


2. Cari barang yang ingin kamu beli. Sebaiknya kamu langsung memesan dari Official Store / toko resmi yang sudah ditandai dengan ceklis ungu. Jika ingin membeli dari toko umum maka pastikan untuk selalu cek reputasi, rating, dan komentar.


3. Jika sudah yakin maka kamu bisa langsung menekan beli.


4. Kemudian kamu akan dialihkan ke halaman keranjang untuk melihat barang apa saja yang akan dibeli. Pada halaman ini kamu juga bisa menggunakan kupon atau voucher untuk mendapatkan potongan harga.


5. Setelah menekan tombol checkout maka kamu sekali lagi akan diperlihatkan detil pemesanan. Pilih alamat tujuan dan kurir pengiriman sesuai kebutuhan kamu.


6. Dalam halaman checkout kamu juga bisa memilih untuk menggunakan asuransi pengiriman agar barang lebih aman.


7. Jika semua sudah sesuai, maka kamu bisa menekan tombol bayar.


8. Pada halaman ini kamu dapat memilih metode pembayaran seperti apa yang ingin digunakan baik itu transfer bank hingga melalui indomart.




9. Terakhir kamu akan diberikan petunjuk bagaimana melakukan pembayaran agar sistem Tokopedia dapat mendeteksi transaksi secara otomatis. 

Daffa abiyyu alting

XI MIPA 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar