Cara Logout Akun Google dari Handphone dengan Mudah

 


Setelah sekian lama menggunakan akun google untuk handphone ternyata tidak semua orang mengetahui bagaimana cara logout akun google dari handphone masing- masing apalagi bagi orang awam.

Berikut adalah cara logout akun google di handphone atau smartphone kalian:

  • Buka aplikasi Gmail. Kemudian klik dan pilih Opsi di sebelah kiri atas.
  • Setelah itu klik gambar panah kecil yang mengarah kebawah pilih Manage Account. Kemudian pilih Delete Account. Apabila kalian memiliki lebih dari satu akun kalian pilih saja nama akun yang ingin kalian keluarkan.
  • Setelah itu akan muncul teks konfirmasi yang apabila kalian setuju kalian bisa langsung pilih Remove Account. Dengan cara ini semua data yang kalian miliki seperti kontak dan aplikasi yang login menggunakan email tersebut akan ikut hilang, termasuk akun playstore di handphone kalian.

Akun Gmail penting untuk kalian logout apalagi jika itu bukan di perangkat kalian sendiri. Akan berakibat fatal jika akun kalian disalahgunakan oleh orang lain untuk yang dijadikan sesuatu yang tidak baik. Karena kebanyakan akun Gmail sekarang bisa disalahgunakan untuk mendaftar ke rekening bank, situs belanja online, dan aplikasi penting lainya. Jika kalian tidak bisa keluar dari akun google kalian, itu bisa dimanfaatkan oleh orang lain untuk mengakses akun penting kalian tanpa di ketahui.

Demikian cara logout akun google di handphone yang mudah dan jika diikuti dengan runtut benar, maka tidak akan ada masalah.


Saskia Kinarepta Azarya Rahmat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar