Cara Memakai Soflens dengan benar


untuk kalian yang gemar memakai softlens (lensa kontak) daripda kacamata,penggunaannya perlu dilakukan dengan cara yang benar. jika keliru, kesehatan mata anda bisa mengalami masalah. oleh karena itu, simak langkah-langkah memakai softlens dibawah ini!

berikut adalah langkah-langkah memasang lensa kontak yang tepat:

1. Cuci tangan

Sebelum memegang lensa kontak, cuci tangan Anda sampai benar-benar bersih dari kotoran agar tidak menyebabkan iritasi pada mata Anda.

2. Ambil lensa dengan hati-hati

Ambil lensa dengan hati-hati menggunakan ujung jari Anda.

3. Bilas lensa

Langkah selanjutnya dalam cara memakai softlens agar mata tidak perih adalah bilas lensa kontak Anda terlebih dahulu. sebaiknya, gunakan cairan khusus pembersih softlens agar lebih aman. Hindari membilas lensa dengan air keran, ya!

4. Periksa keadaan lensa

Letakkan lensa di ujung jari telunjuk atau jari tengah Anda. Perhatikan terlebih dahulu apakah ada sobekan pada softlens Anda. Pastikan juga bahwa lensa Anda tidak terbalik 

5. Mulai memasang softlens

Tekan kelopak mata bagian atas dan bawah dengan jari Anda sembari melihat ke cermin. Sebaiknya, gunakan jari tangan yang tidak Anda pakai untuk menyentuh softlens. Selanjutnya, pasang softlens di permukaan bola mata Anda. Anda bisa melihat lurus ke depan atau ke atas saat memasang lensa.

6. Tutup mata secara perlahan

Dengan posisi mata tertutup, putar bola mata Anda untuk memastikan lensa terpasang dengan sempurna. Selanjutnya, berkediplah dengan perlahan berkali-kali. Lihat lagi ke cermin untuk mengecek apakah lensa sudah terpasang di tengah-tengah bola mata Anda.

7. gunakan tetes mata 

jika perlu Anda juga bisa menggunakan tetes mata khusus untuk penggunaan softlens agar lebih aman, tetes kan cukup 2/1 kali pada bagian mata kanan dan kiri.


NAMA :  VEOLA SANGGAM TIAMOR                                                              KELAS  : XI IPS 2 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar