Cara Memasang Tenda

 Nama : Chusnul Nabiella

Kelas : XI IPS 2


Cara Memasang Tenda.


Selamat siang teman-teman. Kalian pecinta alam dan anak pramuka pasti tidak asing lagi dengan tenda. Benar, tenda seringkali digunakan untuk berkemah, biasanya untuk acara pramuka di sekolah, naik gunung dan yang lainnya. Biasanya tenda disewakan dibeberapa tempat, namun juga ada yang menjualnya. Jika ingin berkemah pasti membutuhkan tenda. Lalu, bagaimana cara untuk mendirikan tenda? Simak langkah-langkah berikut. 


Langkah-langkah :


• Letakkan tenda di atas tanah yang datar dengan bagian punggung ada di atas. Kemudian pasang tongkat atau tiang tenda, baik yang bagian belakang maupun depan. Setelah itu pasangkan pula patok-patok tenda pada pintu dan juga disetiap sudut tenda.


• Tegakkan tongkat bagian belakang, kemudian ikatkan tali pada patok baik yang di depan maupun di sudut kanan kiri tenda. 


• Tegakan tongkat bagian depan, kemudian ikatkan tali pada patok baik yang di depan maupun di sudut kanan kiri tenda. 


• Ikatkan tali tengah dan tarik kuat-kuat agar kencang, kemudian ikatkan tali-tali dinding dan tarik yang kuat sehingga posisi tenda menjadi kencang.


Bagaimana, mudah dipahami bukan? Dengan ini, kalian bisa mencoba mendirikan tenda dengan baik dan benar. Semoga membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar