6 Cara Mengatur Pengaturan iPhone yang Berguna

Mengenal Cara Mengubah Pengaturan iPhone






iPhone mempunyai beragam pilihan pengaturan yang belum banyak diketahui oleh para penggunanya. Para pengguna iPhone harus jeli untuk menggunakan pengaturan tersembunyi ini. 

Beberapa pengaturan ini sangat berguna dan memudahkan pekerjaan Anda. Anda dapat menyesuaikan pengaturan tersebut berdasarkan keperluan Anda. Berikut 12 cara mengatur pengaturan iPhone yang dapat Anda coba untuk memaksimalkan penggunaan perangkat. 


1. Pemberitahuan panggilan masuk dengan layar penuh 

Setelah melakukan pembaruan IOS 14, Apple mulai mengubah pemberitahuan panggilan masuk menjadi pemberitahuan kecil yang muncul di bagian atas layar. Untuk menghidupkan kembali pemberitahuan panggilan masuk dengan layar penuh, buka menu pengaturan > telepon > panggilan masuk dan tekan layar penuh. 

2. Mengganti suara Siri

Siri mempunyai dua suara baru sejak pembaruan IOS 14.5 pada tahun lalu. Apple juga membawakan fitur suara Siri yang bersifat gender neutral lewat pembaruan IOS 15.4. Untuk mengganti suara Siri, buka Pengaturan > Siri & Pencarian > Suara Siri

3. Matikan jaringan 5G saat tidak digunakan

iPhone mempunyai fitur Smart Data yang otomatis beralih antara jaringan 4G dan 5G. Walaupun sangat berguna, fitur tersebut membuat baterai lebih cepat boros. Jika Anda ingin mematikan fitur tersebut, buka menu Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler > Data dan Suara dan pilih LTE. Jika Anda hanya ingin menggunakan koneksi 5G saja, pilih 5G On. 

4. Sempurnakan seberapa banyak data yang Anda gunakan pada jaringan 5G

Jika Anda pengguna aktif jaringan 5G, Anda bisa mengatur seberapa banyak data jaringan 5G yang Anda gunakan. Buka menu Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler > Mode Data. Anda dapat menemukan tiga pilihan, Allow More Data on 5G, Standard, dan Low Data Mode. 

5. Membuka kunci layar saat menggunakan masker

Pembaruan IOS 15.4 menuntut Anda untuk menggunakan face id saat memakai masker. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk iPhone 12 dan seterusnya. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke menu Pengaturan > Face ID & Passcode lalu pilih Face ID With a Mask. 

6. Menempatkan kotak pencarian 

Sejak kehadiran IOS 15, kotak pencarian di Safari berpindah pada bagian bawah layar. Beberapa orang mungkin belum terbiasa dengan penempatan kotak pencarian tersebut. Anda dapat memindahkannya dengan membuka Pengaturan > Safari > kemudian pilih Tab Tunggal di bawah pilihan Tab. 


iPhone merupakan perangkat yang memiliki beragam fitur dan pengaturan yang dapat memudahkan pekerjaan Anda. Anda dapat menggunakan pengaturan iPhone yang dijelaskan di atas sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan. Selamat mencoba! 


Fikri Athillah Fauzani

XI MIPA 1 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar