Poin-Poin Yang harus kamu Perhatikan Dalam Public Speaking


 Pasti kalian semua sudah tidak asing dengan kata public speaking, entah dimana saja kalian mendengarnya, skill satu ini merupakan skill yang sangat dibutuhkan oleh manusia pada umumnya terutama dalam dunia kerja, dimana mulut ini sudah menjadi senjata yang menjanjikan untuk meraup keuntungan. Namun public speaking tidak bisa asal-asalan dan ada ilmunya, berikut akan dijelaskan poin-poin apa saja yang harus kamu perhatikan dalam public speaking :

1. Bicaralah dengan perlahan dan jelas ,agar para audience antusias dalam mendengarkan dan tidak merasa berat again sulit dalam mendengar.

2. Gunakanlah teknik eye contact dengan para audience agar kamu terlihat benar-benar berbicara dengan mereka.

3. Gunakanpah bahasa yang menarik Dan hidup, bukan bahasa yang kaku dan sulit dimengerti.

4. Dan terakhir yang paling penting, bicaralah dengan percaya diri, tunjukkan pada audience bahwa kamu pantas didengar, bicaralah seperti kalian berbicara pada saudara stay teman dekat kalian. 

 Itulah beberapa poin yang perlu diperhatikan saat public speaking, sebagai penutup ingatlah bahwa public speaking adalah kemampuan yang bisa ditingkatkan, kamu akan bisa menjadi public speaker yang baik apabila kamu terus mencona dan berusaha.


Akmaluddin arief susanto

XI MIPA 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar