Tips Berbuka Puasa

 

Tips Berbuka Puasa



Puasa adalah suatu ibadah umat muslim yang dimana kita harus menahan makan dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Berpuasa memiliki berbagai
macam manfaat diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh/imunitas tubuh, mencegah peradangan, hingga mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh kita. Ini merupakan tips agar kamu tidak salah dalam berbuka puasa menurut ajaran Rasulullah saw:

a.      Pertama, memperbanyak berdoa menjelang berbuka puasa karena dalam waktu inilah semua doa yang kita panjatkan pasti dikabulkan oleh Allah SWT.

b.      Kedua, bersegeralah dalam berbuka puasa karena ini merupakan sunnah rasul yang dimana bila kita mengerjakannya akan memperoleh pahala.

c.       Ketiga, berbukalah dengan yang manis-manis karena dalam tubuh kita membutuhkan energi dan energi itu kebanyakan berasal dari yang manis.

d.      Keempat, disunnahkan untuk mengonsumsi kurma terlebih dahulu dan hindari berbuka dengan makanan berat karena akan membuat kita lalai untuk melaksanakan ibadah selanjutnya.

Itulah keempat tips untuk berbuka puasa dengan baik dan benar sesuai dengan ajaran Rasulullah saw, semoga dengan tips yang saya berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Semangat bagi yang berpuasa.

Rafli Ahmad 

XI MIPA 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar