Maraknya budaya K-POP di Indonesia



Budaya K-Pop atau Korean Pop merupakan salah satu contoh budaya populer yang mampu diekspor di dunia saat ini. Nyatanya budaya ini tidak hanya mampu berjaya di negerinya sendiri, tetapi juga berbagai negara lain di seantero global. Termasuk negeri kita, Indonesia. Budaya K-Pop telah masuk ke berbagai lini kehidupan, terutama musik, film, dan industri seni.

Maraknya budaya K-Pop di Indonesia memang bukan tanpa alasan. Budaya K-Pop dianggap mampu menawarkan daya tarik lebih dibandingkan dengan industri seni Tanah Air. Film atau drama Korea, misalnya, dianggap mampu menyajikan jalan cerita yang lebih menyentuh, selain paras para aktor dan aktris yang menawan hati. Selain itu, dari segi musik, lagu-lagu Korea dianggap lebih mudah diingat, namun tetap bermakna jika dibandingkan dengan lagu-lagu barat dan tanah Air. Tariannya pun dianggap mampu mewakili hasrat generasi muda yang meluap-luap dan penuh energi.

Maka tak heran jika kebanyakan penggemar budaya K-Pop berasal dari generasi muda, termasuk di tanah Air. Hasrat yang menggebu bertemu dengan budaya K-Pop dengan segala daya tarik, tarian yang menawan, paras yang penuh pesona, gerakan penuh energi, romansa, dan berbagai hal lain menjadi jawaban yang senantiasa dinantikan oleh generasi muda.

Anggita (3) 11 IPS 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar