Resensi Komik Twin Star Exorcist

 

Identitas buku

Judul: Twin Star Exorcist

Pengarang: Yoshiaki Sukeno

Illustrator: Yoshiaki Sukeno

Penerbit: Elex media Komputindo

Tempat terbit: Jepang

Tahun terbit: 2013

Jenis buku: Fiksi


Sinopsis

"Twin Star Exorcists" ditakdirkan untuk menghasilkan anak yang dinubuatkan untuk mengakhiri perang dengan Kegare yang mengerikan. Tapi bisakah Rokuro dan Benio akur selama lima menit, apalagi menyelamatkan dunia? Pertengkaran konstan Rokuro dan Benio dibungkam sebentar ketika dia diserang oleh Kegare yang kuat yang membunuh orang tuanya. Kemudian rahasia yang mengganggu tentang masa lalu Rokuro terungkap.

Rokuro yang menolak menjadi onmyoji dan Benio yang berniat memusnahkan Kegare. Mereka berdua ditakdirkan menjadi suami istri yang akan melahirkan onmyoji tersakti. Mereka berdua memulai kehidupan baru atas perintah ketua pembasmi iblis meski aslinya tidak akur. Di tengah semua itu, Benio bertemu target balas dendam yang selama ini terus dicarinya di Magano?

Banyak aksi disajikan dan pada volume satu ini kita dapat semakin mengenal karakter Rokuro dan Benio serta bagaimana mereka semakin mengenal satu sama lain. Juga termasuk di sini adalah beberapa plot yang bagus dengan cerita di balik pengusir setan "bintang kembar" dan sejarah keluarga untuk Benio. Meskipun keduanya belum menjalin hubungan, keadaan memaksa mereka telah menyatukan mereka dengan cara yang menarik dan sifat kompetitif, yang terkadang lucu, telah berkembang di antara mereka.


Kelebihan

Komik ini menarik untuk dibaca khususnya bagi para pembaca yang menyukai komik genre magis. Komik ini memiliki kisah perjalanan cinta dan aksi yang sangat menarik dan unik; dikemas dengan bahasa yang lugas, lincah, dan sarat akan pesan moral. Benar-benar komik yang menginspirasi dan memotivasi para remaja untuk terus berusaha menggapai tujuan mereka. Art style dari komik ini sangat menarik dan detail sehingga menarik pembaca untuk membacanya. 


Kekurangan

Alur cerita dari komik dan adaptasi anime banyak yang dirubah sehingga bagi penikmat anime yang membaca komik ini akan kebingungan karena banyak alur cerita yang diubah.


Mumtaza Fauziya Rahmah 

XI MIPA 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar