Mariposa

                             MARIPOSA

1. Judul: Mariposa

2. Penulis: Luluk HF

3. Penerbit: Coconut Book

5. Tebal Buku: 482 halaman

6. Tahun Terbit: 2018

7. ISBN: 9786025508615




Novel Mariposa mengisahkan seorang gadis cantik bernama Natasha Kay Loovi atau kerap disapa Acha yang memperjuangkan cintanya terhadap seorang laki-laki berhati beku dan super dingin bagaikan es dengan kehidupannya yang serba monoton, bernama Iqbal. Mereka berdua adalah siswa yang sangat pintar di sekolah.

Bagi Acha, di kamus kehidupannya itu tidak ada kata ‘menyerah’, terutama untuk meluluhkan sikap dingin Iqbal dan dinding pertahanan hati Iqbal yang tidak pernah disinggahi oleh perempuan manapun. Segala penolakan dan sikap acuh tak acuh yang sering Iqbal lakukan, tidak akan membuat Acha mundur untuk mendapatkan hatinya.

Namun seiring berjalannya waktu, Acha mulai lelah meyakini Iqbal agar ia dapat mengerti cinta tulusnya. Sudah banyak tantangan yang ia lewati tak kunjung dapat harapan yang ia inginkan. 

Pada suatu saat Acha menerima cinta tulus dari Juna sang ketua OSIS. Namun, Iqbal ternyata menyimpan rasa terhadap Acha sehingga Iqbal mencegah Acha agar tidak menerima cinta dari Juna.

Acha sangat kaget dan tidak percaya akan hal itu, lalu mereka berdua pun menjadi sepasang kekasih yang mengerti satu sama lain. Tercapai sudah harapan Acha yang ingin kenal dekat dengan seorang Iqbal.



Kelebihan yang dimiliki oleh novel Mariposa yaitu bisa dilihat dari segi bahasanya yang ringan sehingga mudah dipahami. Para pembaca menjadi lebih mudah dalam mengembangkan imajinasi yang dimiliki.

Cerita yang diangkat dalam novel ini tidak hanya tentang kisah cinta, tetapi juga ada unsur pendidikan. Unsur ini dapat memberikan motivasi kepada pembaca untuk bisa berprestasi dengan baik.



Kekurangan yang dimiliki oleh novel Mariposa yaitu jalan ceritanya yang mudah ditebak. Kejadian yang ada dalam cerita bisa ditemui di kehidupan sehari-hari. Selain itu, desain dari cover novel kurang menarik.


Ayla Mahsa Ihsani 

XI MIPA 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar