Resensi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

 


Identitas 

Judul: Demon Slayer: Kimetsu No Yoiba

Pengarang: Koyoharu Gotōge

Penerbit: Shueisha

Tahun terbit: 15 Februari 2016

Jumlah halaman: 192

ISBN: 978-1-97-470052-3


Sinopsis

Di Jepang era Taisho, Tanjiro Kamado adalah anak baik hati yang mencari nafkah dengan menjual arang. Namun, kehidupan damainya hancur ketika Iblis membantai seluruh keluarganya. Adik perempuannya Nezuko adalah satu-satunya yang selamat, tetapi dia sendiri telah berubah menjadi Iblis! Tanjiro memulai perjalanan berbahaya untuk menemukan cara mengembalikan adiknya menjadi normal dan menghancurkan Iblis yang menghancurkan hidupnya.

Belajar membunuh Iblis tidak akan mudah, dan Tanjiro hampir tidak tahu harus mulai dari mana. Penampilan mengejutkan dari individu lain bernama Giyu Tomioka mungkin memberikan beberapa jawaban… tetapi hanya jika Tanjiro dapat menghentikan Giyu untuk membunuh adiknya terlebih dahulu!


Kelebihan

Banyak pelajaran penting yang bisa kita dapat dari komik action ini, mulai dari rasa kekeluargaan, perjuangan, kegigihan, ketulusan dan juga persahabatan. 

Untuk cerita dan plot, alurnya tidak mudah ditebak dan banyak kejutan.

Perjuangan dan perjalanan para pemburu iblis yang kental dengan pelajaran membuat pembaca dimanjakan dengan sajian yang berkualitas tinggi, hingga membuat pembaca terbawa dalam alur ceritanya. 

Selain menyajikan pertarungan yang seru dan panas, namun juga banyak komedi yang diselipkan di dalam beberapa scene, yang membuat story nya tidak selalu tegang.


Kekurangan

Kekurangan dari komik Demon Slayer: Kimetsu No Yoiba adalah plot dan character development yang terlalu terburu-buru, kurangnya penjelasan tentang bagaimana para tokoh bisa mendapatkan kekuatan yang terlalu kuat, dan banyak adegan yang kurang logis.

Fayza Angghina - XI MIPA 5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar