RESENSI KOMIK "THE FLOWERY MOUNTAIN SECT"




Identitas komik

Judul komik : return of the flowery mountain sect

Penulis : Biga

Ilustrator : LICO

Penerbit : Naver, weebton

Kategori : fantasy

Tahun terbit : 23 maret 2021

Jumlah chapter : 72 chapter


Sinopsis :

    Komik berjudul return of the flowery mountain sect ini bercerita tentang sang legenda, plum blossom sword saint "Chung myung" yang terlahir kembali di tubuh seorang anak kecil setelah 100 tahun kematiannya. Dia menjadi legenda karena telah mengalahkan dan membunuh musuh utama dunia murim yaitu "heavenly demon". Dia mendapati sektenya "sekte gunung berbunga" yang dulunya sangat berjaya dan termasuk dalam 10 sekte besar dunia murim telah jatuh dan hampir runtuh. Petualangan Chung Myung untuk mengembalikan martabat sektenya pun dimulai.


    Dalam ceritanya selama 72 chapter Chung Myung telah berhasil menaikan martabat sektenya sehingga pantas dihormati. Dia berhasil mengatasi kurang & hilangnya seni bela diri sejati sekte gunung berbunga yaitu "24-movement plum blossom sword" dengan membuka bangker rahasia yang tibak bisa dibuka. Dia berhasil mengatasi kemiskinan yang menjalar di sekte gunung berbunga dengan menyembuhkan pedagang hebat bernama "tetua hwang" dari penyakit demonic, hal ini juga membuktikan bahwa musuh bebuyutan dunia murim yaitu "heavenly demonic sect" masih ada hingga saat ini. Karena dua perkara ini dia dijuluki bocah pembawa keberuntungan.


    Bagian terakhir season 1 komik ini ditutup dengan kompetisi antara sekte gunung berbunga melawan "sekte gunung selatan" yang merupakan rival lama dari sekte gunung berbunga dan salah satu dari "10 sekte besar murim". Di acara itu Chung Myung berhasil mengalahkan para pendekar hebat sekte ujung selatan termasuk bocah jenius "jin geumryong" yang digadang gadang pendekar pedang muda terbaik yang akan memimpin era berikutnya. Dia mengalahkannya dengan sangat epic menggunakan "7-movement plum blossom technique" yang merupakan versi low dari 24- movement plum blossom technique. Hal ini juga membuktikan identitas asli sekte gunung berbunga dan menunjukan kepada dunia bahwa sekte gunung berbunga telah kembali


Kelebihan

komedinya sangat terasa dan karakter dari mc yang sangat Bagus. Kuat, cerdas, dan kocak, hal ini membuat orang² menilainya sebagai salah satu mc terbaik di dunia manhwa. Banyak arti tersirat tentang hakikat dari sekte gunung berbunga. Artnya juga sangat memanjakan mata.


Kekurangan

Tema ceritanya yaitu tentang "return" cukup pasaran.


Davi Ezra Syandana

XI MIPA 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar