Resensi Komik Jojo's Bizarre Adventure 01 Phantom Blood

 


Identitas Buku 

Judul : Jojo's Bizarre Adventure 01 Phantom Blood

Penggarang : Hirohiko Araki

Genre : Petualangan, fantasi, supernatural

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun terbit : 2022

Jumlah halaman : 306

ISBN : 978-623-00-3169-4


Sinopsis 

Karya "Jojo's Bizarre Adventure" terdiri dari bagian 1 sampai 6. Tiap bagian dihubungkan oleh garis keturunan, tapi disusun dengan tokoh utama dan cerita yang berbeda. Komik ini merupakan bagian pertama yang berjudul "Phantom Blood" dengan tokoh utama Jonathan Joestar. Phantom Blood merupakan cikal bakal dari kisah JoJo’s Bizarre Adventure. Jonathan alias Jojo adalah putra tunggal keluarga bangsawan Inggris, Joestar. Dia bercita-cita menjadi pria terhormat dan menjalani kehidupan yang terkekang. Namun, hehidupannya berubah 180° oleh kemunculan seorang agresor, Dio Brando. Di sisi Dio yang menjebak Jojo di setiap kesempatan, sebuah topeng batu diam mengawasi dengan aura mengerikan.


Kelebihan 

JoJo's Bizarre Adventure sendiri merupakan salah satu seri shounen klasik yang diciptakan oleh Hirohiko Araki, Hirohiko Araki merupakan seorang seniman manga Jepang yang memiliki gaya gambar yang khas, seperti berfokus pada karakter dengan pose-pose yang sangat ekspresif, hampir seperti patung-patung Yunani kuno dengan bentuk badan yang sangat idealis. Dengan art manga yang khas, komik ini memiliki daya tarik tersendiri bagi peminatnya, terlebih lagi seris "Jojo's Bizarre Adventure" memiliki cerita yang kompleks dan cerita yang unik dengan menceritakan petualangan Jojo untuk mengatasi masalahnya. Komik "Jojo's Bizarre Adventure" terbitan elex media komputindo tahun 2022 memiliki banyak kelebihan, dimulai dari fisik komik yang merupakan produk istimewa dengan menggunakan sampul berjaket dan mengusung format premium dengan kertas bookpaper yang lebih tebal dan cukup memuaskan dilihat. Kedua komik ini di kerjakan dengan terjemahan yang bagus, elex media komputindo tidak hanya memberikan fisik komik yang istimewa, elex media juga memberikan kualitas terjemahan yang bagus yang membuat pembaca tidak mengernyit. Ketiga komik ini memiliki cerita yang unik, dengan mengahadirkan art yang unik dan cerita yang seru, yang membuat pembaca tidak bosan dengan alur cerita petualangan Jojo.


Kekurangan 

Kekurangan dari cerita seru ini yaitu tidak semua kalangan bisa membaca cerita ini karena konten yang ditampilkan terkadang kerap kali tidak family-friendly mengingat banyaknya adegan yang menampilkan darah, bahasa kasar. Komik ini dibanderol dengan harga Rp. 80.000 di pulau Jawa, dengan harga komik yang cukup mahal banyak pembaca yang tidak ingin membelinya, karena sekarang ini seri "Jojo's Bizarre Adventure" dapat dinikmati di platfrom ilegal dengan gratis, karena itu biasanya yang membeli komik ini hanya untuk koleksi.


Taqiyyah Najmi/XI MIPA 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar