Resensi Novel Belenggu Hiro

 


Identitas Novel

Judul Novel : Belenggu Hiro

Penulis : Karimatul Jannah

Penerbit : Mediakita

Kategori : fanfiction

Tahun Terbit : 2023

Jumlah Halaman : 442 halaman

 

Sinopsis

      Buku berjudul Belenggu Hiro ini merupakan cerita di wattpad yang diadaptasi dan juga dengan tambahan bab sekaligus akhir dari cerita ini. Novel ini berkategori fanfiction yang sama seperti kategorinya tokoh dalam novel ini digambarkan dengan beberapa idol k-pop. Novel belenggu hiro ini bercerita tentang seorang anak Bernama Hiro. Di dalan hidupnya, Hiro selalu mendambakan kehangatan sebuah keluarga. Ia pikir, ia akhirnya mendapatkannya ketika diadopsi dari panti asuhan oleh sepasang dokter. Namun dibalik senyuman dan pelukan yang Hiro terima, tersembunyi sebuah kenyataan kejam. Bagi orang tua angkatnya, Hiro tak lebih dari seekor kelinci percobaan untuk obat-obatan yang mereka ciptakan. Namun, cinta dan kasih sayang Hiro seolah membutakannya dari kenyataan itu. Hiro percaya bahwa orang tuanya juga sangat menyayanginya dan akan selalu melindunginya dari orang-orang yang memiliki niat jahat.

      Hanya Oliver, saudara angkatnya, yang benar-benar tulus menyayanginya dan setia menemani Hiro melalui hari-hari penuh penderitaannya. Oliver membelikan buku, topi, dan berbgai macam barang untuk adik kesayangannya itu. Oliver juga bertekad untuk membebaskan Hiro dari  belengg orang tuanya dengan berusaha membuat Hiro percaya akan kejahatan-kejahatan yang dilakukan kepadanya. Namun, belenggu itu terlalu kuat sehingga Oliver lebih mementingkan Hiro dibandingkan dirinya sendiri dan pada akhirnya Oliver rela mengorbankan hidupnya untuk hidup adiknya itu.

Kelebihan

Penulisan novel ini tersusun rapih dan tidak banyak bertebaran penulisan kata yang salah, kata yang digunakan dalam novel ini juga sederhana sehingga nikmat membacanya.Selain itu alurnya pun jelas sehingga pembaca mudah memahami situasi dan jalan ceritanya. Cerita ini juga tidak mudah ditebak yang membuat pembaca menjadai penasaran.

Kekurangan

Menurut saya kekurangan dari cerita ini yaitu walaupun sudah ditambah bab saat diterbitkan sebagai buku tetapi tetap saja endingnya masih membuat penasaran.

Khansa Amalia - XI MIPA 5

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar