Resensi Novel A Dash of Magic

 





Identitas Buku 

Judul: A Dash of Magic

Pengarang: Kathryn Littlewood

Penerbit: Mizan Fantasi

Kategori: Fiksi Fantasi

Tahun terbit: 2013 

Jumlah halaman: 292

ISBN: 978-979-433-811-7

 

Sinopsis

Rosemary Bliss rela melakukan apa pun untuk mendapatkan kembali buku resep ajaib milik keluarganya. Karena itulah dia menerima tantangan bibinya, Lily, untuk mengikuti kompetisi masak internasional di Paris. Jika Rose menang, Lily akan mengembalikan buku tersebut. Jika Rose kalah, maka buku itu akan hilang selamanya. Bersama Ty dan Sage, Rose pun berkeliling Paris demi mendapatkan bahan-bahan ajaib: Rahasia Senyum Monalisa, Dentang Lonceng Notre Dame, Bisikan Kekasih, hingga Hujan Murni dari Puncak Eiffel. Rose harus berjuang demi menciptakan masakan spesial yang bisa membuatnya jadi pemenang. Dia benar-benar tidak boleh kehilangan Bliss Cookery Booke untuk kedua kalinya!

 

Kelebihan

Buku kedua dari The Bliss Bakery Series ini menceritakan petualangan yang sangat menyenangkan dari keempat saudara dalam mencari buku resep ajaib keluarganya. Cerita fiksi karya Kathryn Littlewood ini dapat menjadi penghangat dan penghibur bagi para pembaca dari padatnya kegiatan sehari-hari. Cerita yang seru dan menegangkan membuat pembaca penasaran dan ingin terus membaca novel ini. Meskipun merupakan buku terjemahan, tetapi penggunaan bahasa di dalam novel ini cukup mudah dipahami. Banyak terdapat istilah asing yang dapat menambah wawasan para pembaca. Selain itu, karakter tokoh pembantu yang lucu menambah humor dalam novel ini sehingga membuat pembaca tidak bosan.

 

Kekurangan 

Istilah-istilah asing yang digunakan dalam novel ini terkadang membuat pembaca tidak bisa langsung memahami maksud cerita. Ada beberapa jalan cerita yang mudah ditebak sehingga mengurangi keseruan cerita.


Asri Kirana P. D. 

XI MIPA 5



Tidak ada komentar:

Posting Komentar