Resensi Novel Galaksi

 



Identitas Novel

Judul Novel : Galaksi

Penulis : Ni Wayan Poppi Pertiwi

Penerbit : Coconut books

Kategori : Novel Romance

Tahun Terbit : Tahun 2018

 

Sinopsis

Novel Galaksi menceritakan tentang kisah percintaan masa SMA seorang Galaksi Aldebaran, pemuda yang berasal dari keluarga kurang harmonis. Kurangnya kasih sayang ditambah dengan perbedaan perlakuan yang diterima dari orang tuanya, menjadikan Galaksi tumbuh menjadi sosok yang keras.

Pergaulan membawanya kepada geng Ravispa, geng paling ditakuti karena paling gagah dan pemberani. Tempat di mana Galaksi merasa menemukan kenyamanan dan diterima apa adanya. Walaupun geng tersebut berisikan anak anak pemberontak dan nakal di SMA Ganesha, namun ikatan solidaritas antar anggotanya sangat kuat.

Sampai akhirnya Galaksi bertemu dan jatuh hati dengan Kejora Ayodhya, seorang anggota paskibraka. Kisah cinta mereka dipenuhi perjalanan dan penuh lika-liku. Apalagi diselingi bumbu-bumbu persaingan dan api cemburu. 

 

Kelebihan

Cerita ini mengangkat kisah masa putih abu-abu, yang di mana sebagian orang menganggap masa ini merupakan masa yang bahagia. Kesederhaan dari tema cerita ini mampu mengajak pembaca untuk meresapi setiap isi cerita. Banyaknya kejadian menarik juga menjadikan pembaca semakin penasaran dengan kelanjutan kisah tersebut dan membuat mereka menyimak hingga akhir cerita.

 

Kekurangan

Banyaknya adegan baku hantam atau perkelahian bahkan karena masalah sepele. Budaya perundungan atau senioritas di sekolah juga banyak dimunculkan. Selain itu, juga ada kesalahan penggunaan kata yang akhirnya mengganggu pembaca dalam membaca novel tersebut.


Zhafira Aqila Noorhida - XI MIPA 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar