Resensi Novel Harry Potter dan Batu Bertuah




 

Identitas Novel:

Judul buku : Harry Potter dan Batu Bertuah (Harry Potter and The Sorcerer's Stone)

Pengarang : J.K. Rowling

Penerjemah : Listiani Srisani

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit : 2000

Tebal : 384 halaman

 

Sinopsis:

Seumur hidup Harry Potter tidak pernah berurusan dengan sihir. Dia tinggal bersama keluarga Dursley yang kejam dan Dudley, putra mereka yang menyebalkan. Kamar Harry cuma lemari sempit di kolong tangga dan selama sebelas tahun, ulang tahunnya tak pernah dirayakan. Namun tiba-tiba datang burung hantu membawa surat misterius, surat berisi undangan ke tempat menakjubkan bernama Sekolah Sihir Hogwarts. Dan di sana bukan hanya ada banyak teman, pertandingan olahraga naik sapu terbang, dan sihir dalam segala hal—dari pelajaran sampai makanan tapi juga ada takdir luar biasa yang sudah lama menantinya. Jika Harry mampu bertahan hidup.

 

Keunggulan:

Buku ini sangat seru, tidak membosankan. Tokoh yang banyak fan setiap tokoh yang ada di buku ini pun diceritakan dengan baik dan detail. Bisa melatih otak untuk berimajinasi untuk menggambarkan skenario yang disampaikan penulis.

 

Kelemahan:

Menurut saya buku ini tidak memiliki kekurangan. Dari segala hal sangat baik. Mungkin kurang di terjemahannya yang terlalu baku dan memilih bahasa yang jarang didengar jadi agak susah untuk membayangkan kalimatnya.

 

Nama: Oryzza Ekla Q.

Absen: 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar