Resensi Novel "Mereka Ada"

 Resensi Novel "Mereka Ada"


 

Identitas Buku 

Judul Buku : Mereka Ada

Pengarang : MWV.Mystic

Penerbit : Loveable

Tahun terbit : 2019

Tebal halaman :366 halaman 

Sinopsis

PETAKA DUKUN BERANAK; Meninggalnya Mbah dan Ibu, ternyata tidak menghentikan teror batu pusaka kepada keluarga kami. Tiga sosok makhluk ‘penghuni’ batu pusaka mulai mencari pemilik barunya. Dan itu, berhubungan dengan kemampuan Mbah dan Ibu untuk membantu persalinan, memiliki keturunan, kebal, dan pengasih.

TEROR SANTET; ”Karena yang tidak bisa dimiliki, lidak boleh jadi milik orang lain!” Aku mencari seseorang yang sudah membuat Kak Bela dan keluargaku dalam ancaman teror santet. 

HADI; Siapa sangka, keputusan untuk mengadakan acara ini dengan tujuan meninggalkan kenangan, justru berakhir menjadi sebuah teror mengerikan yang akan kami bawa sampai dewasa nanti.

DOZER; Siapa yang mengira kalau acara camping di Ranca Upas ternyata berujung petaka. Dozer yang periang, tiba-tiba menjadi pendiam. Sampai akhirnya, ia menghilang secara misterius. 

Kelebihan 

Ceritanya menggunakan kalimat yang mudah dipahami karena menggunakan bahasa sehari hari. Dari kovernya menggunakan gambar yang menarik sehingga dapat membuat pembaca lebih merasakan isi cerita. Di lengkapi gambar gambar sebagai ilustrasi, hal itu memudahkan pembaca dalam berimajinasi.Di angkut dari cerita kisah nyata

Kekurangan

Satu buku terdapat empat cerita, tapi cerita di dalamnya kurang detail dan kurang panjang.


Febby Iswa Parsyanti 

XI MIPA 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar