Resensi Novel Rahasia Tergelap karya Lexie Xue

Resensi Novel Rahasia Tergelap karya Lexie Xue

 


Identitas Novel:

Judul     : Rahasia Tergelap

Penulis  : Lexie Xue

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Pusat

Tahun Terbit: 2016

Tebal buku: 304 halaman

 

Sinopsis:

Novel Rahasia Tergelap merupakan karya penulis Lexie Xue yang merupakan series pertama pada Dark Series. Novel ini menceritakan seorang mahasiswi Universitas Persada Internasional bernama  Giselle . Ia adalah cewek cantik yang populer di kalangan lelaki, walaupun begitu tidak ada yang berani mendekatinya karena sifatnya yang sangat cuek dan acuh tak acuh dengan kehidupan yang disekitar sehingga ia pun tidak menyadari bahwa ia orang yang cukup populer, selain itu Giselle memiliki kepribadian 4D yang selalu sibuk dengan dunia buatannya sendiri. Gissele memiliki 4 sahabat diantaranya Paulin si paling pintar dan jutek diantara mereka memiliki tipe sassy girl, lalu Ella si pendek feminim yang memiiki daya tariknya tersendiri, selanjutnya ada Bea, dia orang yang menyenangkan dan paling populer diantara mereka, lalu terakhir sobat terdekat Giselle yaitu Delillah yang cerdas dan atletis, namun memiliki kondisi keluarga yang miskin.

 Awalnya kehidupan Giselle berjalan dengan baik dan normal. Tetapi tidak lagi Ketika kematian salah satu temannya bernama Merly yang tidak sengaja disaksikan oleh Daryl dan kawan-kawannya. Daryl  merupakan salah satu saksi kematian akan Meryl serta cowok yang disukai oleh Giselle selama 3 tahun. Giselle tidak menyangka Merly akan mengakhiri hidupnya dengan terjun dari atap gedung kampus, padahal menurutnya Merly termasuk cewek ceria yang tak punya masalah.

 Tapi kenapa ia bunuh diri?

Saat sedang berduka akan kematian Merly, Giselle dan Daryl serta kawan-kawannya merasa curiga dengan kematian Merly yang dicap sebagai kasus bunuh diri itu, mereka merasa merly tidak bunuh diri tapi di bunuh seseorang, mereka pun langsung memutuskan untuk berkerja sama untuk mencari bukti-bukti. Mau tidak mau Daryl dan kawannya juga  harus meminta bantuan dan menyewa jasa seorang Hacker legendaris di Kampus Persada bernama Erika Guruh yang bertampang preman memiliki tampak kuat dan perkasa.

 Belum sempat menguak misteri kematian Merly, salah satu sahabat Giselle bernama Ella mengalami kasus serupa seperti Merly, ia juga terjun dari atas gedung dan membuat Giselle semakin yakin akan kecurigannya, terutama dengan ditemukan ponsel dari korban.

 

 

 

Kelebihan:

Menurut saya isi cerita pada Novel Rahasia Tergelap sungguh menarik, endingnya tidak terduga dan memiliki plot twist. Cover novelnya pun juga menarik perhatian agar dibeli. Penulisan pada novel ini pun tidak berat dan mudah dipahami oleh para pembaca terutama para remaja. Isi cerita ini pun seperti mengajak pembaca untuk merasakan suasana yang tegang, menakutkan, harmonis, dan lucu. Novel ini juga menyuguhkan penggunaan sudut pandang majemuk yang mengagumkan.

 

Kekurangan :

Alur dalam novel ini agak lambat walaupun masih bisa dinikmati oleh para pembaca. Novel ini pun  juga tidak bisa dilihat oleh semua kalangan umur terutama anak yang masih kecil dan dibawah umur karena terdapat adegan-adegan yang menunjukkan kekerasan.


Nama: Deshana Dwi Andina

Kelas: XI Mipa 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar