Sakura Gugur di Kyoto

 


Identitas Novel


Judul Novel : Sakura Gugur di Kyoto

Penulis : Yusri Fajar

Penerbit : Media Indonesia

Kategori : Drama

Tahun Terbit : 03 Maret 2013


Sinopsis

"Sakura Gugur di Kyoto" adalah cerita pendek yang ditulis oleh Yusri Fajar. Cerita ini menyeritakan tentang seorang pemuda bernama Cokro yang pergi ke Kyoto untuk menuntut ilmu di Universitas Ritsumeikan. Dia bertemu dengan Kaori Hasegawa yang merupakan mahasiswi doktor program studi perdamaian di gedung Konshikan kampus Kinugasa Universitas Ritsumeikan. 


Setelah beberapa bulan dari pertemuan pertama mereka, hubungan mereka pun menjadi semakin dekat. Hasegawa memberi tahu Cokro tentang kisah cinta tragisnya dengan kekasihnya yang telah meninggal. Ia juga mengeluh karena disertasi yang ia teliti selalu ditolak oleh Sensei nya karena tidak memenuhi harapannya. Mereka pulang ke apartemen mereka masing-masing setelah mereka lama mengobrol. Cokro khawatir akan tindakan apa yang akan dilakukan Hasegawa setelah dia pulang ke apartemennya. Di malam hari ia pergi ke apartemen Hasegawa dan apa yang ia lihat adalah sakura yang berguguran. 


Keunggulan 


Cerita ini ditulis dengan bahasa yang indah dan sangat menggugah perasaan. Pembaca bisa merasakan kesedihan dan keindahan yang ada di dalam cerita. Alur cerita yang digambarkan dengan jelas dan detail, membawa pembaca ke dalam suasana yang terasa nyata.


Kekurangan 


Kekurangan dari cerita ini mungkin ada pada endingnya. Tidak semua orang dapat menerima cerita yang memiliki ending yang tragis. Jadi bagi mereka yang tidak menyukainya mungkin akan menjadi kekurangan dari cerita pendek ini. 



Daris Sandy

XI MIPA 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar