Tentang Kamu

 

Judul: Tentang Kamu

Penulis: Tele Liye

Penerbit: Republika

Tahun terbit: 24 Oktober 2016

Jumlah halaman: 524




Sinopsis:

Cerita dimulai dari seorang pengacara muda Indonesia bernama Zaman Zulkarnain Namun, Zaman baru bisa mendaatkan kursi bila Ia dapat menyelesaikan masalah pembagian warisan sebesar 19 triliun rupiah. Harta warisan itu tersimpan dalam 1% kepemilikan saham di salah satu perusahhan toiletries di dunia


Pemilik warisan tersebut adalah orang Indonesia berpspor Inggris bernama Sri Ningsih yang. meninggal di sebuah panti jompo di Paris. Permasalahannya adalah tidak ada data mengenai ahli warisnya sehingga Zaman harus mulai menelusuri kehidupan Sri Ningsih. Dengan mengandalkan petunjuk dari buku harian Sri Ningsih, ia memulai pencariannya.


Berkat petunjuk dari Bu Nur’aini, Zaman kembali mencari sisa-sisa kehidupan Sri Ningsih di Jakarta. 


Zaman pun akhirnya kembali ke London. Di sana, ia banyak menemukan faka baru termasuk tentang kehidupan cinta Sri dengan Hakan Karim, kepergian anak mereka, serta musibah yang membuat Sri kabur ke Paris.


Pencariannya tidak membuahkan hasil, karena tidak ada satupun keluarga yang dapat ditelusuri jejaknya.dan Masalah lain muncul 


Kelebihan: seperti buku-buku yang ketika kita membacanya menimbulkan rasa penasaran akan ending kisah dari si tokoh utamanya.Penggunaan bahasa yang mudah dipahami. Alurnya maju mundur. Tokoh-tokoh pendukung dalam cerita juga terasa hidup dan nyata.


Kekurangan: Pandangan pembaca pertama ketika melihat sinopsis dengan setelah membaca isinya akan sangat berbeda. Di tengah novel ceritanya agak membuat pembaca merasa bosan karena alurnya yang terlalu berbelit-belit.


Muhammad Raihan Zaky Faturahman

11 MIPA 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar