Alcantarea Imperialis

Alcantarea Imperialis

   Alcantarea Imperalis adalah Spesialis Bromeliad dalam genus Alcantarea. Spesies ini endemik Brazil. Ini Pertama kali dijelaskan Pada tahun 1888 Sebagai Vriesea imperans oleh Lie-Abel Carrière. Yang dedikasikanya kepada kaisar Brazil dengan Julukan Imperalis. Vriesea Imperalis tumbuh Pada ketinggian Sekitar 600-1500 Meter, tumbuhan Ini adalah Salah Satu bromeliad terbesar di dunia, dengan dedaunan Setinggi 12 m.


   Batangnya Sangat Pendek, kekar, dan ber kayu. Dawn-downya besar Seperti lidah. Jon Jong linger, Sedikit berusuk melenglung, tak berduri. Bentuk Corong Selebar 1,5M dengan banyak down berkumpul di Pangkalnya Membentuk rofet lebar yg menampung air & Sisa-sisa hutan untuk makanan- Laxly binpinnate. Piramida ramping dengan tinggi 2-5 m & diameter 45 cm. Setiap batang bunga dapat menghasilkan antara 400-600 bunga berwarna Putih yg dilindungi oleh kelopak bunga besar yg kaku.


   Awal hingga Pertengahan musim Semi Selama Periode pembungaan 5 bulan. Mulai berbunga sekitar Umur 6-15th (tergantung kondisi tumbukan). Buahnya berbentuk kapsul bulat telur ramping, berparuh Panjang, Panjang 55mm. Biji dengan koma Coklat Pada ke dua titik. Satu batang, Jika semua bunga berholt diferbuki, dapat Menghasilkan 80.000-200.000 biji.    


Andito Rayyan Prabowo | XC | Absen 2

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar