Jenis-jenis kendaraan roda dua di SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto


Kendaraan roda dua atau yang sering disebut motor ini merupakan kendaraan yang populer di Indonesia. Kendaraan ini populer karena memiliki banyak jenis seperti sports bike, naked bike, dan matic tergantung sesuai kebutuhan. Harga yang dibandrol juga bermacam macam tergantung dari tipe dan merk motor tersebut. Contohnya seperti Honda Vario yang dibandrol kisaran 20 jutaan, Honda CBR 250RR yang dibandrol 60-80 jutaan. 



Tetapi, rata-rata orang Indonesia lebih memilih motor matic karena lebih nyaman dipakai dan hemat bensin. Faktor kondisi jalanan di indonesia juga menjadi alasan kenapa orang indonesia memilih motor matic. Motor yang digunakan oleh siswa dan guru di SMAIT juga beragam, tetapi rata-rata yang digunakan adalah motor matic karena mudah digunakan dan hemat bensin. Mereka membawa motor antara lain karena orang tuanya yang sibuk, rumahnya jauh, dan lebih murah dibanding gojek.



Kesimpulannya adalah semua tipe motor itu tergantung kebutuhannya dan kegunaannya. Faktor jalanan dan kondisi juga mempengaruhi kebutuhan yang berbeda. Seperti laki-laki yang lebih menyukai motor tipe sport, perempuan yang lebih menyukai tipe matic. Tetapi, karena orang Indonesia lebih menyukai gaya hidup hemat orang Indonesia lebih memilih motor matic yang lebih hemat soal bahan bakar dan kenyamanan saat digunakan.


Nama: Nasywa Windra Agitya

Absen: 25

Kelas: X-B


Tidak ada komentar:

Posting Komentar