Laporan Hasil Observasi Lapangan Sepak Bola


     Lapangan sepak bola adalah sebuah tanah lapang untuk pertandingan sepak bola yang umumnya berupa rumput alami atau rumput sintetis. Seperti pada judul di atas, lapangan ini terletak di Sport Center SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Sport Center ini terletak di halaman belakang SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Biasanya lapangan ini digunakan pada saat pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan). Lapangan ini dapat digunakan oleh siswa SMA maupun siswa SMP Al Irsyad Purwokerto.
 
     Panjang dan lebar lapangan ini kurang lebih 70 x 40 m. Kondisi rumput lapangan ini bagus dan sangat terawat. Namun, kondisi tanah lapangan ini tidak terlalu baik. Banyaknya tanah yang berlubang di lapangan ini membuat pergerakan bola menjadi tidak teratur dan sedikit mengganggu para siswa yang bermain terutama ketika cuaca hujan. Kemudian, untuk gawang lapangan sudah sesuai dengan standar, tetapi jaringnya banyak yang sobek sehingga seringkali bola yang ditendang tersangkut di jaring tersebut. 

     Manfaat lapangan sepak bola ini salah satunya adalah acara perlombaan, contohnya lomba 17 agustusan. Lomba 17 Agustus SMA IT kemarin juga diadakan di lapangan sepak bola. Manfaat lapangan sepak bola lainnya adalah tempat bermain anak-anak. Terkadang pada sore hari ada beberapa anak yang datang ke lapangan sepak bola untuk bermain berbagai permainan. Lapangan sepak bola juga dapat dijadikan tempat belajar, contohnya pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan). (Faisal, 2023). 

Nama: Rizki Ramadhan SW

Kelas: XA

Nomor Presensi: 20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar