Laporan Hasil Observasi Sport Center

     


      Sport Center adalah suatu tempat yang menjadi pusat kegiatan olahraga yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Sport Center tidak hanya mewadahi olahraga yang di mana kegiatannya berada di dalam ruangan, tetapi Sport Center  juga mewadahi olahraga yang berada di luar ruangan. Sport Center juga dapat digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Di SMAIT Al Irsyad, penggunaan Sport Center harus terlebih dahulu izin ke WAKA Kesiswaan. Selain itu, Sport Centers juga dapat digunakan ketika jam pelajaran olahraga.


      Sport Center SMAIT Al Irsyad dibagi menjadi 2 bagian, yaitu lapangan bagian timur dan lapangan bagian barat. Pada lapangan bagian timur dapat digunakan untuk olahraga yang bersifat di luar ruangan, seperti voli, panahan, dan berkuda. Lalu pada lapangan bagian barat terdapat tempat untuk olahraga yang bersifat luar ruangan, seperti sepak bola, basket, voli, futsal. Selain itu, di lapangan bagian barat juga terdapat suatu ruangan untuk olahraga, contoh nya yaitu tenis meja.


      Sport Center memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya sekolah yaitu menjadi tempat beraktifitas dari berbagai olahraga. Warga sekolah dapat melatih skill dan stamina mereka dengan berolahraga di Sport Center. Sport Center juga dapat dijadikan untuk sarana perlombaan, seperti lomba agustusan, lomba antar kelas, dan lain-lain. Dibalik manfaatnya itu, kita sebagai warga sekolah juga harus  menjaga kebersihan sport center. Agar warga sekolah yang sedang berolahraga merasa nyaman dengan kebersihan Sport Center tersebut.

Muhammad Rausyan Hanif, XA/15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar