Teks Laporan Hasil Observasi Lobi Sekolah


Lobi sekolah adalah salah satu ruangan yang ada di dalam SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. (dilansir dari pinhome.id) Lobi berasal dari bahasa latin yaitu ‘ lobium ‘ yang artinya ruang depan atau ruang tunggu. Tempat ini merupakan pusat informasi sekolah, tempat pengambilan barang, dan juga tempat para siswa/i meminta surat izin. Lobi SMA IT juga sebagai penghubung antara kelas siswa laki-laki dan perempuan. Lobi sekolah terletak di depan ruang tata usaha dan ruang kepala sekolah. Lobi SMA IT ini berada di lantai 1 pada gedung sekolah ini.

Lobi SMA IT Al Irsyad Al islamiyyah Purwokerto terdapat beberapa bagian. Bagian timur dan barat terdapat meja dan kursi bagi tamu sekolah dan tempat para siswi murojaah bagi yang terkena pelanggaran tatib. Bagian tengah, terdapat meja piket untuk guru penjaga. Diatas meja piket terdapat beberapa macam warna kartu surat izin, seperti warna biru untuk surat izin meninggalkan pelajaran, warna kuning untuk surat izin pulang karena sakit, dan lain lain. Lalu di samping lobi sekolah juga terdapat lemari piala.

Lobi sekolah mempunyai manfaat bagi sekolah itu sendiri. Manfaat yang pertama, lobi digunakan sebagai tempat atau ruangan bagi petugas piket. Ada jadwal tersendiri bagi gur- guru untuk bergantian piket di lobi. Lalu, lobi juga merupakan akses bagi sekolah untuk menerima tamu. karena di lingkungan sekolah tidak boleh ada orang asing yang masuk, maka setiap tamu yang masuk ke sekolah harus melapor di lobi sekolah terlebih dahulu. Selain itu, lobi juga bermanfaat sebagai tempat untuk mengambil surat izin, serta tempat pengambilan barang.

Nama: Nabila Ayu Ramadhani (14)

Kelas: XE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar