Mangga (Mengifera indica) adalah salah satu buah yang populer dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Mangga adalah buah yang berasal dari Asia Selatan, terutama India dan Myanmar. Rasa buah ini digambarkan sebagai campuran eksotis rasa peach dan nanas, campuran sempurna manis dan asam. Buah mangga baik matang dan mentah dapat dimakan. Namun buah mangga memiliki rasa terbaik ketika sudah matang.

    Buah ini memiliki kulit yang berwarna hijau atau kuning, tergantung pada jenisnya. Mangga dikenal dengan rasanya yang manis segar dan sedikit asam. Mangga adalah buah musiman yang biasanya tumbuh selama musim panas. Biji buang mangga berwarna putih atau krem dan permukaannya berserat dan berbulu.

    Mangga mengandung vitamin dan mineral penting seperti C,vitamin A, vitamin,serta kalium dan serat.Kandungan vitamin C dalam mangga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubah.Vitamion A dalam mangga sangat baik untuk Kesehatan mata.Kemudian, kandungan serat yang tinggi bisa membuat pencernaan yang sehat.Serat kalium dan antioksidan dapat menurunkan risiko penyakit.

 

Nama  : Ammar Abdullah Zaim

Kelas   : XC

Absen  : 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar