Teks Laporan Hasil Observasi Masjid Thariq bin Ziyad



Masjid Thoriq bin Ziyad adalah satu-satunya masjid di SMA IT Al Irsyad Purwokerto. Masjid ini terletak di lantai tiga gedung SMA. Masjid Thoriq bin Ziyad juga digunakan sebagai pemisah ruang belajar antara putra dan putri. Dari dalam masjid, jamaah dapat melihat pemandangan kota purwokerto. Masjid Thoriq bin Ziyad memiliki suasana yang tenang bagi pengunjung nya.

Masjid ini memiliki dinding berwarna abu-abu. di bagian utara dinding masjid terdapat beberapa lemari dan rak buku yang digunakan untuk menyimpan Al-Qur’an. Di bagian dinding masjid terdapat pula kipas kipas yang total jumlah nya ada 8 unit, dengan warna hitam. Terdapat dua pintu di bagian timur dan barat masjid sebagai akses utama keluar dan masuk masjid. Di dinding masjid terdapat speaker yang berjumlah 4 unit. Speaker speaker ini biasa digunakan untuk memperjelas dan mengeraskan suara imam atau khotib bagi pendengarnya. Masjid Thoriq bin Ziyad menggunakan karpet berwarna hijau sebagai alas untuk beribadah bagi pengunjungnya.

Masjid Thoriq bin Ziyad memiliki banyak fungsi yang berguna, diantaranya adalah tempat sholat dan tempat untuk kegiatan pembelajaran.masjid ini memiliki proyektor yang biasa digunakan untuk mempresentasikan materi pembelajaran.Masjid ini memiliki jam dinding yang besar sehingga mudah dilihat dan menandakan waktu.

 

Nama: Rochelluva Maxenzy Cahyapati

Kelas: XD

Presensi: 30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar