Teks Laporan Hasil Observasi Kantin.

 


Kantin merupakan tempat yang diberikan sekolah untuk pelayanan kepada para siswa yang membutuhkan makanan maupun minuman sehat. Kantin menjadi salah satu fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran sehingga, kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat mencapai tujuan secara maksimal. Makanan / minuman yang dijual di kantin harus mencapai 4 sehat 5 sempurna. Kantin juga menjadi salah satu tempat favorit para siswa / siswi untuk duduk duduk santai sambil bercerita dengan teman. Terkadang sampai para siswa / siswi terlambat masuk kedalam kelas. 

Di kantin yang luas terdapat banyak makanan dan minuman yang dijual seperti, bubur ayam,mie ayam,bakso,jasuke,gorengan,es cincau,jus jambu,es teh dan masih banyak lagi. Harga makanan dan minuman tersebut terbilang cukup murah untuk kisaran anak sekolah. Didalam kantin juga terdapat banyak sekali meja kursi untuk para siswa / siswi menyantap makanan yang sudah ia beli. Tak hanya itu,fasilitas lain yang terdapat di kantin adalah tong sampah dan tempat untuk mencuci tangan. Fasilitas tersebut disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi para siswa untuk beristirahat di kantin.

Kantin sangat memberikan manfaat bagi seluruh warga sekolah. Kantin juga bisa menjadi salah satu sarana bagi para siswa untuk bersosialisasi dengan orang lain. Tak hanya itu,kantin juga memberikan manfaat bagi para penjual. Penjual bisa mendapatkan penghasilan karena mereka berjualan di kantin. Terakhir, kantin menjadi media pembelajaran bagi para siswa untuk membudayakan mengantri.

 


Adzraa Hanuun F 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar