Teks Laporan Hasil Observasi Lapangan Sepak Bola SMAIT



 Lapangan sepak bola SMAIT adalah lapangan yang terletak di belakang gedung sekolah SMAIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto. Menurut KBBI, lapangan adalah tempat (gelanggang) pertandingan. Lapangan ini memiliki panjang 70 meter dan lebar 40 meter. Lapangan ini beralaskan rumput dan dikelilingi trek joging dan pepohonan. Lapangan ini bersebelahan dengan tiga lapangan lain, yakni lapangan futsal, lapangan basket, dan lapangan panahan. Empat lapangan ini biasa disebut sport center.

Lapangan sepak bola SMAIT terlihat seperti lapangan rumput biasa dengan dua gawang pada sisi-sisinya. Lapangan ini tidak memiliki garis-garis pembatas lapangan seperti lapangan sepak bola pada umumnya. Lapangan ini diselimuti oleh rumput sehingga tidak banyak debu yang beterbangan ketika bermain bola. Sayangnya, ada beberapa bagian lapangan yang tidak ditumbuhi rumput. Gawang di lapangan ini sudah tua dan jaringnya sudah robek.

Lapangan sepak bola SMAIT memiliki manfaat yang besar bagi SMP dan SMA Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto. Lapangan ini digunakan oleh para siswa ketika pelajaran olahraga. Lapangan ini juga dipakai untuk kegiatan ekstrakurikuler setiap hari Sabtu. Di hari-hari besar seperti milad al-irsyad, lapangan ini digunakan untuk upacara general. Lapangan ini juga terkadang digunakan untuk lomba antarkelas seperti lomba 17 Agustus, maupun lomba antarsekolah seperti al-irsyad bootcamp.


Nama: Hisyam Baniin Ibrahim

Kelas: 10 A

Nomor Presensi: 09


Tidak ada komentar:

Posting Komentar