Teks Laporan Hasil Observasi Masjid Thariq Bin Ziyad


 Masjid Thariq bin Ziyad merupakan masjid yang ada di SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Masjid Thariq bin Ziyad sebagai tempat untuk kegiatan ibadah. Masjid Thariq bin Ziyad juga sebagai tempat kegiatan pendidikan. Dan Masjid Thariq bin Ziyad juga sebagai tempat kegiatan pertemuan. Masjid Thariq bin Ziyad ini berletak di lantai 3 SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

  Masjid Thariq bin Ziyad memiliki ruang yang sangat luas sehingga dapat mencakup banyak orang di sana. Masjid Thariq bin Ziyad memiliki rak yang berisi banyak Al-Qur'an. Di Masjid Thariq bin Ziyad memiliki banyak kipas angin sehingga ruangan tidak panas. Masjid Thariq bin Ziyad terdapat mimbar yang digunakan untuk khutbah, kultum, dan penyampaian informasi dari Ustadz. Masjid Thariq bin Ziyad juga memiliki mic untuk mengumandangkan adzan dan menyampaikan informasi. Di Masjid Thariq bin Ziyad terdapat speaker luar dan dalam. 

  Masjid Thariq bin Ziyad memiliki berbagai banyak manfaat. Manfaatnya yaitu dalam hal keagamaan, dalam hal pendidikan, dan dalam hal kegiatan pertemuan. Manfaat dalam hal keagamaan yaitu bila kita sholat berjamaah di masjid maka akan mendapatkan pahala yang berlipat. Manfaat dalam hal pendidikan seperti sosialisasi atau mengundang tokoh, maka akan mendapatkan ilmu dari pembicara dan berbagai manfaat lainnya. Manfaat dalam kegiatan pertemuan yaitu mempererat tali silaturahmi.

Nama : Nabil Faiq Athallah

Kelas : XB

Nomor Presensi : 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar