Teks Laporan Hasil Observasi Mengenai Sepeda Motor yang Terdapat di SMAIT



Sepeda Motor adalah kendaraan darat roda dua yang digerakan oleh mesin. pada umumnya mesin motor sendiri dibedakan menjadi dua, yaitu mesin 4 tak dan mesin 2 tak.

Ada tiga jenis sepeda motor, yaitu motor kopling, motor manual, dan motor matic. Sepeda motor kopling, jenis transmisi ini biasanya digunakan motor berjenis naked, sport, touring. Contoh motor kopling yang ada di SMAIT adalah Honda CBR, Kawasaki ZX, Yamaha Vixion. Sepeda motor manual, jenis transmisi ini biasanya digunakan pada motor berjenis bebek. Contoh motor manual yang ada di SMAIT adalah Honda Supra, Honda Revo, Yamaha Vega. Sepeda motor matic adalah jenis sepeda motor tidak menggunakan perseneling/tinggal gas. Sepeda motor jenis ini biasanya cenderung lebih kecil dibanding sepeda motor jenis lainnya. Contoh motor matic yang ada di SMAIT adalah Honda Beat, Yamaha Nmax, Yamaha Aerox, Piaggio Vespa.

Sepeda motor untuk siswa smait digunakan untuk alat transportasi, dengan menggunakan sepeda motor pribadi, para siswa SMAIT dapat menghemat biaya tanpa harus menggunakan layanan transportasi online, contoh nya Gojek, Grab.


Nama: Rifqy Sandy Satria Wibawa

Kelas: XD

Presensi: 29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar