Teks Laporan Hasil Observasi Parkiran SMAIT

P


Parkiran merupakan tempat yang digunakan seseorang memarkirkan kendaraannya. Parkiran biasanya tidak jahh dari tempat-tempat umum karena pasti akan banyak orang yang membutuhkan parkiran, seperti halnya parkiran yang ada di Sekolah Menengah Atas Islam Teladan Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Parkiran tersebut dipergunakan untuk parkir kendaraan siswa dan guru. Tempat ini terletak di sebelah selatan gedung SMAIT, seberang kantin, dan bisa disebut juga terletak di tengah-tengah kawasan SMAIT. 

Parkiran SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dapat dikatakan cukup nyaman. Dilengkapi dengan atap sehingga parkiran tidak panas dan saat hujan kendaraan dan tempat parkir tidak basah dan tidak becek. Parkiran SMAIT juga dilengkapi dengan penerangan yang cukup terang karena kadang kala parkiran dipakai sebagai tempat parkir guru dan siswa ketika mereka lembur dengan tugasnya. Keamanan parkiran SMAIT dapat dikatakan cukup aman. Parkiran SMAIT dilengkapi dengan beberapa CCTV di beberapa sudut parkiran. Selain CCTV, parkiran SMAIT juga dikontrol berkala dengan satpam yang bertugas. 

Secara umum, parkiran memiliki fungsi sebagai tempat/sarana yang diberikan untuk orang-orang memarkirkan kendaraannya. Biasanya parkiran dibagi sesuai dengan jenis kendaraannya, seperti parkiran motor, parkiran mobil, parkiran bus, dan lain sebagainya. Akan tetapi, dikarenakan guru dan siswa SMAIT banyak yang menggunakan motor, maka parkiran SMAIT hanya dipergunakan untuk parkiran motor. 

Muhammad Luthfi Shofari XA/14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar