Teks Laporan Hasil Observasi Parkiran SMAIT


Parkiran adalah suatu bangunan atau lahan parkir lengkap dengan fasilitas sarana parkir yang diperlukan. Di mana akan dipakai untuk menaruh kendaraan yang memiliki sifat sementara untuk menjalankan aktivitas pada waktu tertentu (Wikipedia). Parkiran yang terdapat di sekolah dapat digunakan oleh warga sekolah, seperti guru dan para siswa. Area tersebut dapat digunakan pada saat warga sekolah memiliki keperluan di sekolah. Tempat parkir yang ada di SMA IT memiliki beberapa aturan yang harus dilakukan oleh warga sekolah. 

Parkiran SMA IT memiliki tempat yang sangat luas. Tempat ini memiliki banyak tiang yang berwarna jingga. Area parkir di SMA IT juga dibagi menjadi beberapa tempat. Pada bagian barat, dikhususkan untuk parkir siswa perempuan. Pada bagian timur, tempat ini dapat digunakan untuk siswa laki-laki. Tembok dinding parkiran berwarna abu-abu gelap. Pada bagian utara parkiran terdapat kawat besi untuk memisahkan parkiran guru dan parkiran siswa. Atap parkiran menggunakan asbes sehingga motor-motor yang ada di parkiran tidak kepanasan atau kehujanan.

Parkiran memiliki beberapa manfaat. Yang pertama, pakrian sebagai tempat untuk meletakkan kendaraan baik motor, maupun sepeda milik siswa, guru, karyawan, dan semua warga sekolah. Yang kedua, dengan adanya tempat parkir ini kendaraan yang terparkir akan tertata rapi. Yang ketiga, para siswa akan tertib dalam menggunakan kendaraan karena parkiran SMA IT memiliki peraturan agar tidak ada yang memodifikasi kendaraannya. Selain itu, kendaraan yang terparkir tidak akan menggangu pemandangan sekolah jika ada tamu. 


Nama : Aurel Nasywa Kamalia

Kelas : XE

Absen : 3



Tidak ada komentar:

Posting Komentar