Teks Laporan Hasil Observasi Sport Center


          Sport Center SMAIT merupakan lapangan serbaguna yang berada di SMAIT Al-Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Yang digunakan sebagai tempat siswa dan siswi berolahraga dan melakukan aktivitas outdoor lainnya. Dengan adanya Sport Center ini diharapkan dapat menunjang pembelajaran yang membutuhkannya seperti olahraga, dll. Tak hanya itu, Sport Center SMAIT juga biasanya dipakai untuk menyelenggarakan acara – acara besar seperti EXPO, Bazaar, dan masih banyak lagi.


          Di Sport Center memiliki banyak lapangan, salah satunya adalah lapangan basket. Lapangan basket ini telah tertutup dengan jaring sehingga bola tidak akan keluar dari lapangan. Lapangan ini juga menggunakan karpet yang memiliki kualitas sehingga saat hujan air tidak akan menggenang. Di lapangan ini juga bisa digunakan sebagai lapangan voli karena di pinggir lapangan sudah ada tiang yang disediakan untuk memasang net. Disebelahnya ada lapangan futsal yang hampir sama dengan lapangan basket. Di bagian selatan ada lapangan bola yang sangat luas dengan gawang di timur dan barat.

 

         Sport Center memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya sekolah yaitu menjadi tempat beraktifitas dari berbagai olahraga. Warga sekolah dapat melatih skill dan stamina mereka dengan berolahraga di Sport Center. Sport Center juga dapat dijadikan untuk sarana perlombaan, seperti lomba agustusan, lomba antar kelas, dan lain-lain. Dibalik manfaatnya itu, kita sebagai warga sekolah juga harus menjaga kebersihan sport center. Agar warga sekolah yang sedang berolahraga merasa nyaman dengan kebersihan Sport Center tersebut.


Nama: Arka Athalla Yudha

Kelas: 10 B

Nomor presensi: 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar