Teks Laporan Hasil Observasi Sport Center SMA IT

Sport Center SMA IT Al-Irsyad

          Sport Center SMA IT Al-Irsyad adalah area yang biasa digunakan untuk pelajaran olahraga. Selain digunakan untuk pelajaran olahraga. Sport Center ini juga digunakan untuk kegiatan sekolah contohnya Edufair, Classmeet, lomba Agustusan, dan Milad Al-Irsyad. Luas Sport Center ini sebesar 13 hektar. Sport Center ini terdiri atas banyak lapangan yaitu lapangan basket, lapangan futsal, lapangan sepak bola, dan lapangan panahan. Sport Center terbagi menjadi 2 bagian yang dibatasi oleh tembok beton. Area di bagian timur untuk putri dan area di bagian barat untuk putra.

          Salah satu bagian Sport Center adalah lapangan basket. Lapangan basket ini dikelilingi oleh jaring dan beralaskan karpet. Selain untuk bermain basket, lapangan ini juga bisa digunakan untuk bermain voli. Selain lapangan basket, ada juga lapangan futsal. Sama seperti lapangan basket, lapangan futsal juga dikelilingi oleh jaring dan beralaskan karpet. Selanjutnya ada lapangan sepak bola. Sesuai dengan namanya, lapangan ini tentunya untuk bermain sepak bola. Namun, lapangan ini juga dapat digunakan untuk bermain kasti, softball, dan berkuda. Dan yang terakhir ada lapangan panahan. Lapangan panahan terletak di Sport Center bagian barat.

          Sport Center ini dapat digunakan untuk pembelajaran sekolah seperti olahraga. Selain untuk pembelajaran olahraga, Sport Center ini digunakan untuk kegiatan organisasi seperti latihan baris berbaris dan pramuka. Jadi, tidak mengherankan jika banyak kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan di Sport Center ini. Ini dikarenakan ada banyak lapangan dan area yang sangat luas, Sehingga sangat efektif digunakan untuk berbagai macam kegiatan. (Riyoko - 2014:98)

Nama: Dhia Fathan Akbar
Kelas: XB
Nomor Presensi: 12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar