Teks Laporan Hasil Observasi Perpustakaan Bahrul Ulum

 

Perpustakaan Bahrul Ulum merupakan perpustakaan yang berada di SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Perpustakaan ini dibuat untuk dimanfaatkan oleh seluruh warga sekolah terutama para murid. Pihak sekolah membuat perpustakaan ini dengan sebaik mungkin dengan harapan dapat digunakan dengan baik oleh seluruh warga sekolah. Seluruh bagian dari perpustakaan ini disesuaikan dengan kenyamanan warga sekolah dan tetap menjaga nilai keislaman di dalamnya. Buku-buku yang terdapat di perpustakaan ini di dapat dari dana sekolah dan sumbangan dari warga sekolah.

Di dalam perpustakaan terdapat peta dunia yang terpampang di dinding dekat dengan pintu masuk. Selain peta dunia, terdapat pula nama hiasan nama sahabat Nabi di sisi lain dinding perpustakaan. Di tengah tempat ini, terdapat beberapa meja dan kursi yang digunakan oleh pengunjung untuk membaca buku ditempat dan sebagai tempat rapat. Di bagian rak buku terdapat banyak buku yang disusun secara rapi sesuai dengan jenis buku tersebut seperti fiksi, non fiksi dan kamus yang berasal dari sumbangan para pengunjung dan beberapa dibeli oleh pihak sekolah untuk disimpan di perpustakaan. Selain itu, terdapat pula tempat menyimpan buku pelajaran sebelum dipinjamkan ke siswa.

Dengan adanya perpustakaan dengan fasilitas yang sangat baik, siswa diharapkan dapat mempercepat proses penguasaan teknik membaca. Siswa juga dapat membantu proses perkembangan kecepatan bahasa dan juga dapat melatih siswa menuju tanggung jawab. Selain itu, perpustakaaan sekolah juga dapat memudahkan siswa dalam menyelesaikan tugas sekolah. (Rohayani, 2021:19) 


Nama : Hibatullah Alfa Dzaki

Kelas: XB

Nomor Presensi: 16




Tidak ada komentar:

Posting Komentar