Teks Laporan Hasil Observasi Perpustakaan Bahrul Ulum

 


Perpustakaan Bahrul Ulum merupakan perpustakaan yang berada di SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Perpustakaan Bahrul Ulum diresmikan pada tanggal 12 Juli 2021. Perpustakaan ini menyediakan akses ke berbagai jenis bahan bacaan, seperti buku, majalah, jurnal, dan lainnya.

Di luar perpustakaan Bahrul Ulum terdapat dua rak sepatu dan papan tertib perpustakaan. Di dalamnya terdapat peta dunia di dinding, dua penyejuk udara dingin, serta sepuluh rak buku yang berisi berbagai macam buku yang siap dibaca. Di perpustakaan ini juga terdapat 18 kursi dan tiga meja yang bisa digunakan untuk membaca buku, sekaligus mengerjakan tugas. Pencahayaan di perpustakaan Bahrul Ulum menurut saya cukup terang sehingga tidak membuat mata cepat lelah. Selain itu, suasana di dalam Perpustakaan Bahrul Ulum sangat tenang dan nyaman, ideal untuk belajar dan membaca dengan konsentrasi.

Perpustakaan Bahrul Ulum memberikan manfaat yang besar bagi siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Dengan akses ke berbagai jenis bahan bacaan dan fasilitas yang lengkap, perpustakaan ini menjadi tempat yang sangat berguna untuk meningkatkan pengetahuan, belajar, dan meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca dan meneliti. Perpustakaan Bahrul Ulum juga memberikan manfaat lain yang signifikan. Selain meningkatkan pengetahuan dan kemampuan siswa dalam membaca dan meneliti, perpustakaan ini juga menciptakan lingkungan yang merangsang kreativitas dan minat baca siswa. Ini berperan penting dalam membangun kebiasaan membaca.


Nama: Muhammad Nabil Ramadhan

Kelas: XD

Presensi: 23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar