Teks Laporan Hasil Observasi Kerto

 


Kerto merupakan nama salah satu kucing yang ada di SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Kucing ini termasuk kucing dengan jenis Tabby Cat. Kucing ini cukup populer di kalangan murid-murid SMA IT. Banyak dari mereka yang rela membawa makanan kucing untuk diberikan pada kucing ini. Kerto menyukai tempat yang berada di dekat UKS Putra atau kamar mandi putri lantai satu. 

Kucing ini terlihat sehat karena badannya yang gemuk. Rambutnya yang didominasi warna hitam dan cokelat, dengan sedikit warna putih di telapak kakinya. Menurut Wikipedia, kucing ini memiliki khas berbentuk M di dahinya. Rambutnya yang memiliki pola bergeser, putus-putus pada tubuh seperti leher, bahu, panggul, dan dada. Kucing ini terlihat memiliki mata yang berwarna kuning dan juga kumis yang panjang  berwarna putih. 

Walaupun kucing hanya terlihat sebagai hewan pemalas, tapi kucing juga memiliki manfaat. Di antaranya, kucing dapat menghilangkan stress, selaligus menjadi teman bicara. Kucing juga dapat meningkatkan kemampuan bersosialisasi, dapat menciptakan hubungan dan perdampingan. Selain itu, kotoran kucing dapat dijadikan pupuk tanaman. "Kehadiran kucing saja sudah cukup" katanya. "Efek kucing pada konsentrasi Anda luar biasa, sangat misterius."

Nama : Kumala Aghatasya Pawestri

Kelas : XE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar