Teks Laporan Hasil Observasi Perpustakaan Al Izdihar


Perpustakaan Al Izdihar merupakan perpustakaan SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Perpustakaan ini terletak di bagian timur SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dan terletak di lantai satu. Perpustakaan Al Izdihar dikelola langsung oleh SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Seperti perpustakaan pada umumnya, perpustakaan Al Izdihar digunakan untuk membaca buku, meminjam buku, dll. Sedikit pengetahuam, arti dari kata Al Izdihar itu sendiri adalah maju, berkembang, berkilau.

Saat memasuki perpustakaan Al Izdihar, kita akan langsung disambut dengan sebuah meja resepsionis yang lebar dan terdapat tulisan “ Al Izdihar” di tembok belakang meja resepsionis. Walaupun ruangannya memang relatif kecil, tetapi koleksi buku di perpustakaan Al Izdihar terbilang cukup lengkap. Koleksi buku perpustakaan Al Izdihar sudah lebih dari cukup sebagai sumber referensi dan sumber ilmu untuk para siswa. Perpustakaan Al Izdihar terbagi menjadi dua ruangan, yaitu ruang penyimpanan buku dan ruang multimedia. Perpustakaan ini memiliki sebelas rak buku yang setiap raknya sudah tertata buku – buku yang sudah dibagi berdasarkan jenisnya.

Perpustakaan Al Izdihar sendiri memberi banyak manfaat bagi para siswa dan guru. Dengan adanya perpustakaan Al Izdihar, para siswa dapat membaca buku yang mereka inginkan dengan mudah. Begitu jugs saat ingin mencari referensi. Di perpustakaan ini, kita juga bisa meminjam buku secara gratis. Beberapa manfaat lainnya adalah sebagai tempat belajar, tempat rapat, dll.

 

Nama: Fakhri Hamka Naja

Kelas: XD

Presensi: 12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar