Teks Laporan Observasi Kantin Sekolah

 



          Menurut KBBI kantin adalah ruang tempat menjual minuman dan makanan. Secara umum kantin adalah setiap usaha komersial yang menyediakan makanan ataupun minuman untuk umum. Di SMAIT, kantin di gunakan oleh para siswa maupun guru saat jam istirahat ataupun jam makan siang. Di kantin ini para siswa membeli makanan dan minuman untuk mengganjal lapar mereka. Kantin SMAIT terletak di antara dua gedung, yaitu gedung SMP dan gedung SMA, kantin juga terletak tepat di depan sport center.


          Di kantin SMAIT terdapat berbagai makanan dan minuman. Di kantin ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat di gunakan oleh para siswa maupun guru. Fasilitas di kantin SMAIT ada berbagai macam, seperti meja, kursi ,tempat sampah ,dan etalase. Meja dan kursi dapat digunakan para siswa dan guru untuk di singgahi saat makan di dalam kantin. Tempat sampah digunakan unik dijadikan tempat pembuangan sampah agar kantin tetap bersih. Dan etalase di gunakan staf kantin untuk menyimpan makanan dan minuman untuk di jual nantinya.


            Makanan dan minuman di kantin SMAIT juga beragam, dari yang kecil sampai yang besar. Makanan kecil yang tersedia di kantin seperti mochi, makaroni ,dan chochopai. Makanan besar di kantin juga banyak, seperti bakso, Mie ayam ,dan bubur. Di kantin juga ada beragam macam siswa, ada yang datang untuk sarapan, untuk ngemil ,dan ada pula yang datang sekadar jalan jalan saja. Sebagian dari guru juga datang untuk membeli makanan/minuman dari kantin.



           kantin di SMAIT ini memiliki banyak manfaat, Seperti untuk sarapan atau ngemil para siswa dan guru. Di gunakan untuk tempat saling mengobrol satu sama lain. Dapat pula di gunakan untuk membeli kebutuhan minuman untuk keseharian kita. Jadi kantin ini menjadi tempat favorit para siswa. Karena di kantin ini kita memilik banyak kegiatan yang kita inginkan dan kebutuhan makanan atau minuman kita juga tersedia di sini.

 

Nama : Raihan Gilang Ramadhan

Kelas : X A

Presensi : 17


Tidak ada komentar:

Posting Komentar