Teks Laporan Observasi Kantin Sekolah


     Kantin adalah suatu usaha (tempat) yang dilakukan sekolah untuk memberikan pelayanan kepada para siswa atau unsur sekolah lainnya yang membutuhkan makanan maupun minuman sehat. Di SMAIT terdapat kantin yang letaknya di antara SMA dan SMP. Kantin di SMAIT biasanya dikunjungi ketika jam istirahat. Kantin SMAIT menyediakan berbagai jajanan. Jajanan disini sangat beragam mulai dari makanan basah, kering, berat, dan ringan serta terdapat beberapa minuman dingin. 


     Di kantin terdapat beberapa fasilitas seperti meja, kursi, etalase, dan tong sampah. Meja dan kursi  digunakan oleh pembeli. Terdapat etalase yang digunakan untuk memajang makanan yang dijual. Disana juga terdapat tong sampah untuk membuang sisa makanan atau sampah. Di kantin menyiapkan banyak makanan dan minuman yang akan dijual nantinya. Ada mie ayam, bakso, bubur, dan lain- lain. Sedangkan minuman ada esteh, jus, es kuwut, dan lain-lain.


     Kantin disini memiliki banyak manfaat. Biasanya disini menjadi tempat untuk sarapan atau ngemil. Disini juga dapat digunakan untuk ngobrol atau membeli kebutuhan sekolah. Jadi kantin ini menjadi tempat favorit siswa dan guru. Karena di kantin kita bisa memilih kegiatan yang kita inginkan seperti jajan, nongkrong, atau pun sekedar jalan jalan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar